Iklan

Marlond Imbau VAP-JO Harus Tegas Bongkar Kabinet Lama

Posted by jhon simbuang on Rabu, 01 Juni 2016

"Semua ini terjadi gara-gara kepemimpinan yang lalu terhanyut dengan istilah “DEKAT API PANAS

“SKPD yang dihuni orang-orang lama sebenarnya paling tahu mekanisme, tapi kenapa mereka masa bodoh"

Airmadidi, Identitasnews.com - Kinerja Kepala SKPD dan ASN peninggalan Bupati Minut lama yang tidak bekerja maksimal, masih banyak, masa bodoh terkesan, selain kumabal kebanyakan tidak paham dengan tupoksi serta tangggung jawab.

Hal ini diungkapkan Marlond Pangemanan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Rabu (1/6). Ia tahu persis musabab kenapa sistem dan cara kerja  pemerintahan berjalan pincang.

"Semua ini terjadi gara-gara kepemimpinan yang lalu terhanyut dengan istilah “DEKAT API PANAS”. Akibatnya, walaupun pangkat dan skill mereka ada di atas rata-rata, tapi karena tidak dekat pimpinan, otomatis tak dapat jabatan. Sebaliknya, biar pangkat dan skill si bawah rata-rata, karena jago ba jilat, malah dapat jabatan. Budaya itu yang harus dilenyapkan oleh pasangan Bupati yang baru agar kepemimpinannya mulus,” tukas Marlond.
Agar kepemimpinan VAP-JO mulus, Pangemanan berharap sebaiknya bupati memangkas semua kabinet lama, agar tidak sampai merusak kepemimpinan mereka untuk membangun Minahasa Utara kedepan nantinya.

"Lakukan uji kompeten, bentuk tim penilai yang setia pada pasangan Bupati baru. Kalau itu sudah dilakukan, saya yakin akan terjadi banyak perubahan yang nantinya akan dialami dan dirasakan oleh masyarakat Minut dan pasangan Bupati sendiri." tuturnya.

Marlond mengingatkan pasangan VAP-JO tentang aib lama peningggalan Bupati sebelumnya yaitu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Minut Tahun Anggaran 2015 yang diaudit BPK RI di tahun 2016.
“Dari segi administrasi bahkan teknis di lapangan, banyak temuan serta bangunan berupa proyek infrastruktur bermasalah. Kasihan pasangan bupati dan wakil yang baru ini, untuk kepemimpinan yang harus membenahi segala lini yang porak-poranda. Jadi, agar Minut bisa mendapatkan Opini WTP di tahun 2017 untuk LHP tahun anggaran 2016, segeralah VAP-JO bongkar kabinet lama,"imbau Pangemanan.

Kepemimpinan pasangan VAP-JO, menurut Pangemanan, harus diawali dengan bersih tanpa di tunggangi kasus-kasus lama serta pejabat-pejabat yang hanya pandai cari muka tapi payah dalam kinerja.
"Ini memang tak mengenakkan, tapi tetap harus dilakukan VAP-JO, agar tidak ada lagi  peninggalan buruk yang  membuat Citra yang buruk bagi kepemimpinan sekarang yang. Jika tahun ini ingin mendapatkan opini WTP dan tahun 2017 WDP, maka perombakan besar-besaran harus dilakukan," cecar Marlond.

Orang-orang  lama, kata Marlond lagi, sebenarnya paling tahu mekanisme dan dinamika di Pemkab Minut , tapi kenapa mereka masa bodoh seakan hendak menjebak VAP-JO. “Ini tanda awas bagi pasangan Bupati baru. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ini seakan ada yang atur untuk menciptakan pencitraan buruk untuk tahun 2016 ke 2017. Mari kita upayakan raihan opini WDP bukan WTP. Caranya hanya 1, copot semua kabinet lama, ganti yang baru agar roda kepemimpinan VAP-JO tidak membawa hukum karma berupa peninggalan yang buruk," tandas Pangemanan.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.43.00

0 komentar:

Posting Komentar