Iklan

KUMTUA PINAESAAN WARNING, PANITIA PILHUT HARUS NETRAL

Posted by jhon simbuang on Selasa, 14 Juni 2016


Tondano, Identitasnews.com - Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat adalah salah satu desa di Kabupaten Minahasa yang masuk dalam proses pemilihan hukumtua tahun 2016.
Desa dengan jumlah penduduk berkisar -+476 kk.dari sumber SDM rata rata berpenghasilan dari tani, pedagang, wira usaha dan Pegawai Negeri Sipil merupakan satu dari sekian desa tua bersejarah bagi bilangan Minahasa Raya.
Hukumtua Herry M. Rorimpandey lelaki kelahiran tahun 1968 yang kelihatan sederhana namun tegas ini merupakan salah satu kandidat yang incumbant yang siap maju untuk mengemban amanah dan melanjutkan pembangunan di desa Pinaesaan ini.
Rorimpandey merasa terpanggil untuk Menyelesaikan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia yang membawa kesejahtraan masyarakat desa, mengermukakan alasan kenapa ia terpanggil untuk maju lagi ke pilkades Pinaesaan nanti, Selasa (14/06) sekira pkl 09.00 wita.
“Selagi saya masih diberi kesehatan oleh Tuhan, dan melihat desa tercinta masih membutuhkan saya, maka saya mencoba untuk ikut pilkades nant. Terkait semua program desa dimasa kepemimpinan saya, semua baik - baik saja dan berjalan sesuai prosudur dari juknis yang ada," jelas Herry singkat dan padat.
Pengakuan Rorimpandey itu bukan retorika belaka, pasalnya itu dibenarkan oleh beberapa tokoh masyarakat Desa Pinaesaan.

Sebagai incumbant, Herry Rorimpandey tidak memanfaatkan jabatan yang masih ada ditangannya. Melainkan dirinya berharap, pilkades nanti panitia harus memuluskan pesta demokrasi sesuai prosedur yang ada.
“Yang saya hartap dalam pilkades nanti, semua berjalan sesuai prosedur yang ada. Besar harapan saya agar masyarakat turut berperan aktif dan menggunakan hak pilih secara demokrasi dan sebagai visi misi saya, imbaunya.
Kalau ia terpilih lagi, lanjut Rorimpandey, dirinya akan melanjutkan pekerjaannya yang belum rampung. Tapi kalau ia tidak terpilih lagi, menurut Herry, ia akan menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya selama menjadi Kumtua Pinaesaan kepada kumtua yang terpilih nanti.
“Itu sudah menjadi kewajiban setiap Warga Negara Republik Indonesia.  Namun sebelum kita melangkah pada hal-hal mendalam,  saya ajak masyarakat Pinaesaan marilah kita maju bersama untuk meningkatkan pembangunan menuju masyarakat adil makmur lewat peningkatan kualitas sumber daya manusia, sumber daya alam dengan menjunjung tinggi akan Tuhan dalam pilkades nanti," ujar Herry.
Meskipun ada 5 calon hukumtua, Herry tetap berjiwa besar, sportif dan selalu merendah diri di hadapan masyarakat. Bahkan, dalam setiapc kegiatan, acapkali Rorimpandey mengingatkan dan menegaskan kepada panitia pilhut agar supaya tetap netral.
“Jangan berpihak di 1 calon dan harus menaati Perda Pilhut sesuai sumpah janji, dan jangan sampai melanggarnya sebab ada konsekwensi hukum,. Saya yakin panitia akan menaati dan menjalankan aturan aturan yang ada dan senantiasa bijak dalam mengambil keputusan,” pungkas Herry Rorimpandey.(Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.00.00

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman bisnis? Kami menawarkan pinjaman bisnis dengan tingkat bunga tahunan sangat minim serendah 3%, dari 1 tahun untuk periode durasi 30 tahun pembayaran ke seluruh bagian dunia. Kami memberikan pinjaman dari € 5,000.00 ke 20 Juta negara dolar bersatu. Kami juga memberikan pinjaman usaha kepada individu dan perusahaan, kami memberi mereka pinjaman untuk memulai bisnis atau meningkatkan bisnis mereka pada tingkat 3%. Kami dapat meminjamkan hingga € 20 juta. Untuk mendapatkan lebih banyak informasi, e-mail: zionloanfirm.ltd@gmail.com

    BalasHapus