HUT SHS
Headlines News :
Home » » Joppi Lengkong Warning SKPD di Zona Merah

Joppi Lengkong Warning SKPD di Zona Merah

Written By jhon simbuang on Kamis, 23 Juni 2016 | 07.30.00


Airmadidi, Identitasnews.com - Bupati  Minahasa Utara Vonnie Anele Panambunan melalui Wakil Bupati Minahasa Utara, Ir Joppy Lengkong memimpin rapat Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran  (EPRA) Selasa, (22/06) kemarin.
Dalam rapat yang digelar dan diikuti oleh beberapa SKPD terungkap sepuluh SKPD dan bagian berada di zona merah alias anjlok penyerapannya. Bahkan ada yang sampai dengan Juni ini penyerapannya nol persen.
Hal ini sontak langsung menuai warning keras dari Wakil Bupati Ir. Joppy Lengkong, dimana telah memberikan kesempatan sejak bulan April kepada  SKPD untuk memaksimalkan penyerapan anggaran ini.
“Saya ingatkan bagi para SKPD yang berada di zona merah untuk lebih maksimal. Bagi yang telah berada di zona aman biru, kuning maupun hijau jangan du¬lu berpuas diri, usahakan jangan sampai bergeser ke bawah, tapi berusaha mencapai target yang sudah dipasang,” kata Joppi.

Sementara dari paparan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang  Milik Daerah (BPKBMD), Roby Parengkuan dari  data yang ada untuk SKPD Minut, 45 SKPD ada di  zona biru, 7 zona hijau, 7 zona kuning dan 11 zona  merah. Sementara PLT Inspektur, Theo Suatan, mengungkapkan fakta menarik, bahwa ada SKPD yang melaporkan pekerjaan sudah100 persen, tapi ditemukan belum sepenuhnya selesai.  Untuk hal ini menjadi peringatan agar diperbaiki.

Masing-masing SKPD melaporkan setiap kendala yang mereka hadapi, salah satunya , dana cadangan yang di BKD yang sedianya dicadangkan untuk penerimaan ASN ternyata batal dan tidak bisa terserap.
Rapat EPRA ini dipimpin oleh Wabp Ir.Joppy Lengkong, Plt. Inspektur, Theo Suatan, Plt. Kepala BPKBMD, Roby Parengkuan dan Asisten II, Marthino Dengah.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD