Iklan

JARINGAN MATI TOTAL 3 HARI, WARGA RAINIS KECAM SISTEM PELAYANAN TELKOMSEL

Posted by jhon simbuang on Selasa, 14 Juni 2016

 Pangelu Ingatkan Telkomsel, bahwa pelanggan punya hak menggugat




Talaud, Identitasnews.com - Masyarakat Kecamatan Rainis mengeluhkan system pelayanan pihak Telkomsel sebagai penyelia jasa layanan komunikasi dan satu-satunya provider yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.
Kabupaten yang merupakan wilayah terluar Indonesia ini, adalah gugusan kepulauan berbatasan NKRI - Filipina, karena Jaringan komunikasi dan internet di Kecamatan tersebut sudah lebih dari tiga hari mati total.

Fandi (IRT) warga setempat kepada sejumlah wartawan Senin (13/6/2016) siang mengatakan, sudah tiga hari jaringan Telkomsel di Kecamatan Rainis mati total dan hingga saat ini belum ada yang memperbaikinya.
"Ini sudah keterlaluan, di hand-phone saya hanya menampilkan atau tertulis TAK ADA LAYANAN, padahal saya ingin menelpon suami saya yang ada di Papua, jangan sampai karena tak ada jaringan membuatnya panik sebab tak ada kabar dari kami keluarga," ujar Fandy Menaung ST

Senada dengan Ibu Fandi, Nelson Entiman Ketua LSM FOCUS dan LAKRI menuturkan warga Bantane mengaku kecewa akibat Jaringan yang tak diperbaiki, komunikasi dengan kerabat-kerabatnya yang ada di Manado terputus.

"Saya mohon agar supaya penyedia layanan dalam hal ini pihak Telkomsel untuk bisa memperbaiki Tower yang ada di Kecamatan Rainis, sehingga komunikasi dengan anak-anak kami di rantau orang tetap terjalin," kata Entiman

Ia juga menyesalkan kondisi mengenai tidak adanya kantor Telkomsel di Talaud untuk pengaduan akan permasalahan yang terjadi ini. “Atau ini memang modus mereka supaya tidak ada masyarakat yang dating menyampaikan keluhan,” tutupnya.

Sementara itu, Supriyadi Pangelu SH, tokoh muda asal Kecamatan Tampanama, yang juga berprofesi sebagai advokat (lowyer) secara tegas menyatakan bahwa sesuai Undang-Undang Perlindungan Konsumen, pihak Telkomsel kelihatan seolah-olah tidak mendukung langkah pembangunan yang dikerjakan Pemkab Kepulauan Talaud.
“Harusnya pihak Telkomsel mampu menyediakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai Undang-Undang Perlindungan Konsumen, "semburnya.

Dengan matinya jaringan di Kecamatan Rainis hal ini, lanjut Pangelu, imbasnya mempengaruhi sampai Kecamatan Tampan'amma sehingga usaha yang dilakukan masyarakat lewat jasa Telkomsel dipastikan merugi.
“Karena selama ini mungkin merasa paling penting dan vital, pihak manajemen mulai masa bodoh. Mereka tidak gentar dengan aturan dan hokum. Seharusnya pihak Telkomsel bertangung jawab atas hal ini ujar,” tandas Pangelu geram.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.58.00

0 komentar:

Posting Komentar