Iklan

ERKLES: "RANPERDA DESA TUNTAS, SELANJUTNYA TERSERAH PEMPROV"

Posted by jhon simbuang on Selasa, 21 Juni 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Usai uji publik, Selasa (21/6) kemarin, panitia khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sukses merampungkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perangkat desa.
Ketua Pansus Chyntia Erkles menjelaskan, Ranperda tentang desa yang disusun bersama eksekutif dan melibatkan seluruh hukum tua (Kumtua), memuat sekira 13 bab dengan berbagai pasal.
"Secara tekhnis dan materi Ranperda ini mengakomodir kepentingan rakyat. Terutama soal pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Secara tekhnis semua poin dalam Ranperda penting, namun ada beberapa yang menjadi penekanan misalnya soal pemberian tunjangan dan jaminan kesehatan untuk perangkat desa," kata Erkles.

Selanjunya, tambah ketua Komisi A DPRD ini, hasil pembahasan Ranperda yang sudah dirampungkan Pansus langsunh dikonsultasikan ke Pemprov.
"Dari Pansus diberikan ke Pemkab Minut. Selanjutnya, Pemkab Minut mengkonsultasikan Ranperda ke Pemprov Sulut," bebernya.
Disinggung, menyangkut perubahan pasal per pasal dari Ranperda sebelum diparipurnakan. Politisi partai Gerindra ini menguraikan, semua itu tergantung hasil konsultasi ke Pemprov.
"Intinya, tugas Pansus sudah selesai dalam membuat Ranperda. Setelah dikonsultasikan, tinggal menunggu penjadwalan paripurna Ranperda menjadi Perda," tutup Erkles.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar