Iklan

Cuaca Ekstrim, Salombe Warning Nelayan Batasi Melaut

Posted by jhon simbuang on Minggu, 26 Juni 2016

Sangihe dan Talaud Ketinggian Ombak Capai 4 Meter


Talaud, Identitasnews.com - Akhir-akhir ini Kabupaten Kepulauan Talaud di landa cuaca ekstrim. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan, maka BMKG  dan Bupati Sri Maria Wahyumi Manalip melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Talaud menghimbau agar para Nelayan yang ada di pesisir pantai untuk tidak melakukan aktivitas di perairan.

Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud, Habel Salombe S.Pd ME saat dijumpai Identitas di ruang kerjanya mengatakan, BMKG telah menetapkan bahwa perairan kabupaten kepulauan Talaud, ketinggian ombak mencapai 3 sampai 4 meter.
"Kami menghimbau agar supaya para nelayan untuk tidak melaut, apalagi dalam situasi seperti ini hujan,  tinggi gelombang laut di perairan Sangihe dan Talaud  mencapai 3 sampai 4 meter, dengan kecepatan angin 15 sampai 18 Kilo meter per jam dari arah selatan barat daya," ucap Salombe.

Lanjut Salombe mengatakan, saat ini Tim dari BPBD berada dilapangan untuk memantau setiap daerah yang rawan bencana. " Dari laporan yang ada belum ada korban meninggal, namun di Keluraha Beo perahu nelayan mengalami rusak berat akibat cuaca ekstrim tersebut," katanya.

Diapun merinci lokasi-lokasi yang rawan banjir Kecamatan Lirung, Kecamatan Tampan'Amma Essang, Kecamatan Beo.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar