Iklan

Bupati VAP Tegaskan Pulau Bangka Adalah Pulau Pariwisata, Bukan Tambang, Dondokambey Dukung VAP

Posted by jhon simbuang on Jumat, 24 Juni 2016

2 WOWENE TONSEA SEPAKAT, PULAU BANGKA TIDAK UNTUK PERTAMBANGAN

SELAMAT JALAN PT MIKGRO METAL PERDANA



Airmadidi, Identitasnews.com – Lagi… Ketegasan sikap dan KOMITMEN kembali ditunjukan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan yang tidak kendor menyikapi aktifitas pertambangan di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Pada rapat dengar pendapat dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang digelar Pokja dan Pansus RZWP3K bersama Bupati Minut, Selasa (21/6/2016) di ruang kerja bupati, Bupati Vonnie Aneke Panambunan konsisten dan komitmen dengan janjinya kepada masyarakat Pulau Bangka.

“Saya sudah merencanakan pengembangan kawasan pariwisata di pulau dengan luas sekitar 4.000 hektar, yaitu Pulau Bangka. Dalam Undang-undang jelas bahwa, di pulau-pulau kecil tidak boleh dibangun dermaga. Kalau hanya jeti atau dermaga kecil itu bisa. Jadi saya ingin di wilayah itu tidak ada pertambangan,” seru VAP.

Rapat ini juga diikuti Ketua Dewan Minut Berty Kapojos, Wakil Ketua Drs Denny Wowiling, Sekda Ir Sandra Moniaga MSi, sejumlah kepala SKPD terkait.

Bukan itu saja, Vonnie yang sarat karismatik sempat menggugah hati Tim Pokja yang diketuai Kepala Bappeda Sulut Royke Roring untuk menghentikan aktifitas tambang PT Mikgro Metal Perdana (MMP) di Pulau Bangka.
“Kepada bapak-bapak, ibu-ibu, kasihanilah masyarakat saya disana. Jangan sampai tambang merusak pulau kecil itu. Coba lihat banyak kasus pertambangan yang akhirnya menyebabkan longsor. Jangan sampai itu terjadi di Minut,” ajak Panambunan.


Imbauan VAP menuai empati Tim Pansus DPRD Provinsi Sulut yang dinahkodai  Adriana Dondokambey selaku Wakil Ketua Pansus. Wanita yang akrab disapa Ibu Na itu sontak meminta Tim Pokja, agar tidak lagi mendesak agar wilayah Pulau Bangka menjadi kawasan industri.

“Keputusan memang ada di tangan Pokja, tapi kita sendiri sudah mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat Minut melalui Bupati Minut sendiri. Dan tujuan kedatangan kita kesini sudah selesai. Kita sudah mendapat hasilnya yaitu Pemkab Minut lebih mendukung pengembangan pariwisata dibanding pertambangan,”tandas Ibu Na.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.08.00

0 komentar:

Posting Komentar