HUT SHS
Headlines News :
Home » » Bupati Tetty Perjuangkan Petani Minsel Lewat Agro Widyawisata di Litbang Pertanian Pusat

Bupati Tetty Perjuangkan Petani Minsel Lewat Agro Widyawisata di Litbang Pertanian Pusat

Written By jhon simbuang on Rabu, 15 Juni 2016 | 20.00.00


Amurang, Identitasnews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) serius memperjuangkan para petani yang ada di Minsel, buktinya CEP Selasa (14/6) menyambangi Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Muhamad Syakir, MS diruang kerja di Kantor Litbang Jakarta.
Maksud dan tujuan dari CEP mengunjungi Kepala Badan Litbang Pertanian itu terkait dengan pembangunan taman teknologi Pertanian di Kabupaten Minsel, karena taman teknologi pertanian lewat pembicaraan untuk membangun tempat pelatihan bagi para Petani di Kabupaten Minsel, terlebih khususnya pengelolaan kelapa.
Teknologi pertanian juga akan menjadi Agro Widyawisata di Minsel, kedepan nantinya selain menjadi pusat pelatihan dapat menjadi lokasi wisata.
terkait dengan Pembangunan Taman Teknologi Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya Taman Teknologi Pertanian lewat pembicaraan ini seriusi membangun Tempat Pelatihan bagi para Petani di kab.Minsel, khususnya untuk pengelolaan kelapa. Taman Teknologi Pertanian juga akan menjadi ‘Agro Widywisata’, selain menjadi pusat pelatihan dapat menjadi lokasi Wisata.
“Hal ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Minsel untuk para Petani-petani dan pengembangan wisata di Minsel, kiranya dengan pelatihan tersebut bisa membawah Minsel sendiri menjadi agro Widyawisata yang terbaik,”ujar CEP yang didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanian Ir Frans Tilaar.
Berbagai upaya Pemerintah Kabupaten Minsel untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para petani di Minsel dilakukan berbagai program dan pendekatan, hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh satu kementrian saja tetapi hampir semua kementerian berorientasi kegiatan ditujukan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Minsel tetap terus menopang doa segalah perjuangan yang dilakukan, itu semuanya dilakukan semata-mata kepentingan masyarakat,”tutur Tetty (panggilan kesayangan Bupati Minsel).
Program yang dijalankan Kementerian Pertanian saat ini adalah pengembangan Taman Teknologi Pertanian (TTP) merupakan program pemerintah pusat, ini semua semoga bisa memotivasi masyarakat di Kabupaten Minsel.
“Ketika kita membaca taman, tentu pikiran kita mengarah pada suatu areal atau lokasi yang mengesankan adanya keindahan dan kenyamanan sehingga seringkali yang namanya taman menjadi ajang untuk istirahat, dan menghilangkan lelah serta berinspirasi pada umumnya. Mari kita berdoa kiranya Minsel terus berdikari cepat terdepan dan menjadi kebanggaan kita semua,”tutupnya.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD