Iklan

Bupati Tetty Kian Matang, Minsel Semakin Mapan

Posted by jhon simbuang on Kamis, 02 Juni 2016


Amurang, Identitasnews.com – Komitmen Tetty Paruntu untuk membangun Kabupaten Minahasa Selatan bukan sekedar janji-janji kampanye semata.
Terbukti diawal periode kedua masa pemerintahannya sebagai Bupati Kabupaten Minsel, sejumlah prestasi bahkan pengakuan  berhasil diraihnya bersama Franky Wongkar Wakil Bupati periode 2016-2021.
Mulai dari penyaluran bibit pohon Gaharu bagi setiap warga di Minsel selanjutnya Tetty mengusulkan pembangunan GOR kepada Komisi XI DPR-RI bahkan pembangunan Perumahan PNS Amurang Bay di Tumpaan, disusul dengan mendatangkan investor asing yang melirik rumput laut untuk potensi Bio Energi.
Selain itu Tetty juga berhasil mendatangkan investor asing untuk mengolah sampah menjadi energy listrik.
Tidak sampai disitu Tetty Paruntu juga memperjuangkan hak-hak petani captikus dalam pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol dengan pansus DPR-RI di Jakarta beberapa waktu lalu dan tidak ketinggalan dibidang pendidikan, Tetty Paruntu tancap gas dengan melakukan kerja sama dengan pihak Swasta dalam menggagas kolaborasi untuk melahirkan tenaga insinyur daerah yang berkualitas internasional.
Baru-baru ini juga Tetty berhasil meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) tahun 2016.

Bupati yang mendapat kehormatan sebagai Bupati tercantik di Indonesia ini juga berhasil meraih penghargaan The Government Award 2016 atau penghargaan Tokoh Indonesia.
Bahkan Tetty pun dipercayakan sebagai Bendahara Umum Assosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).
Seakan tiada henti-hentinya Tetty mengukir prestasi untuk mencapai Minsel hebat dan terdepan padahal masa pemerintahannya diperiode ini baru sekitar Tiga bulan lebih Tujuh hari.
Tetty sudah bawa Minsel untuk dikenal oleh dunia Internasional terbukti dengan salah satu organisasi dunia yakni PBB melalui International Tropical Timber Organization (ITTO) langsung mengunjungi Minsel terkait dengan pengembangan kayu Cempaka Wasian.
Dan atas perjuangannya juga Minsel juga menerima bantuan satu unit kapal nelayan dari Kementrian Desa.
Tetty kepada sejumlah awak media mengtakan bahwa setiap prestasi yang diraih saat ini semata mata hanya melakukan apa yang menjadi tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat.
“Saya sudah berkomitmen untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan yang sangat saya cintai ini. Masih banyak lagi yang harus kita lakukan sebab ini semua baru awal dan belum seberapa. Untuk itu kita jangan puas dulu tapi semakin berusaha keras melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.
Atas segala prestasi dan pelayanannya yang tulus pada masyarakat Tetty semakin dicintai dan semakin melekat di hati setiap warga Minsel.
“Kami melihat keseriusan dan kesungguhan hati dari Bupati untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat karenanya kami sangat mendukung setiap program-program pembangunan pemerintah dan berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama dengan Bupati mewujudkan kesejahteraan masyarakat seutuhnya demi Minsel menjadi Kabupaten Hebat dan Terdepan,” papar Benjamin Mamoto salah satu warga Minsel yang juga berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di Amurang.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.30.00

0 komentar:

Posting Komentar