Iklan

Bupati Tetty Hadiri Pemutakhiran Data Kemiskinan PMKS Dan PSKS Di Sulut

Posted by jhon simbuang on Jumat, 03 Juni 2016

Amurang, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Penutupan Rakor Pemutahiran Data Kemiskinan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan Di Sulut. Selasa (31/5), di Hotel Sutan Raja Minut.

Sesuai pantauan www.Identitasnews.com ,Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu hadir di dampingi Plt. Kadis Sosial kabupaten Minsel DR. Meydi Maindoka juga Kabag Humas Franky Mamangkey SIP pada acara Tenaga Kersejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di 17 kecamatan.
Menurut Bupati Tetty, TKSK ini di bentuk dalam rangka membantu pemerintahan kabupaten Minsel dengan tujuan mengentaskan kemiskinan yang tersebar di setiap kecamatan.
“Saya berharap kepada TKSK untuk kiranya jalankan tugas nya untuk mengumpulkan data-data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan data Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Minsel,” imbau bupati cantik berdarah Tonsea Minut itu.


Selain Bupati, Kadis Sosial DR Meidy Maindoka menjelaskan ini merupakan gerak dasar pembangunan bidang kesejahteraan sosial dimana jenis data ini menjadi dasar bagi proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program pelayanan sosial.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Wagub Steven Kandow dalam sambutanya mengatakan target pengentasan kemiskinan Sulawesi Utara akan ditekan hingga angka 5,1 persen dan pengangguran 6,3 persen pada tahun 2019.
“Dalam pengentasan kemiskinan para Bupati/Walikota / kepala SKPD agar membantu Gubernur dan Wagub dengan melakukan survei lapangan secara benar, mana masyarakat miskin yang perlu dibantu,” kata Dondokambey.

Gubernur Olly juga meminta instansi vertikal yang memiliki program CSR agar menyalurkan program tersebut secara tepat sasaran. Apresiasi Gubernur kepada para peserta Rakor ini karena Kedepan nantinya Pemerintah akan tetap fokus dalam pengentasan kemiskinan agar visi misi dari Gubernur dan Wagub dalam membangun daerah dapat terwujud dengan baik.
Usai acara, Bupati Tetty menyambangi peserta dari Minsel. Dirinya berpesan kiranya masyarakat bersama-sama jalankan tugas memperoleh data yang valid dan akurat di setiap kecamatan.
“Ini diperlukan metodologi dan instrumen yang benar-benar mampu mengukur jenis PMKS dan PSKS berdasarkan konsep dan indikatornya,” tutup Tetty sembari melempar senyum manisnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar