Iklan

Bupati Manalip Buka Puasa Bersama di Mesjid Nurul Jihad Bowonian

Posted by jhon simbuang on Minggu, 19 Juni 2016

Talaud, Identitasnews.com - Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Talaud, layak diberikan apresiasi. Kerukunan antar umat muslim dan Kristen di Bumi Porodisa ini selalu terjaga dan terpelihara, khususnya dalam bulan puasa ini.
Minggu (19/6), Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama Asisten I Tata Pemerintahan serta sejumlah pejabat tinggi Pratama menghadiri buka puasa bersama bertempat di Mesjid Nurul Jihad Bowonian bersama jamaah yang ada.

Buka puasa bersama ini juga sekaligus silaturahmi bersama.pada pembukaan acara buka puasa bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Talaud. Dalam penyampaianya, agar bulan puasa ini kaum muslimin dan muslimat slalu menjaga hati dalam Bulan Suci Ramadhan ini.
Agar Allah SWT dapat memberikan Rahmat dan hidayah-Nya. tak lupa pula beliau mengajak kiranya ibadah puasa ini dilakukasebaik-baiknya bulan puasa ini haruslah diisi dengan banyak beramal.
"Dari Manado naik kapal KM KARYA INDAH, singah sebentar di Pulau Sara pemerintah dapat berkah karna dapat berbuka puasa bersama".
Pada buka puasa bersama, Bupati Manalip juga memberikan sambutanya.kepada para jamaah yang hadir. Menurut bupati, Safari Ramadhan kali ini adalah safari Ramadhan yang pertama yang dilakukan dan mesjid Nurul Jihad yang ada di Desa Bowonian mendapat kesempatan itu.

Selanjutnya sebagai pimpinan daerah Bupati perempuan yang murah senyum itu kembali mengajak kaum muslimin dan muslimat yang hadir agar selalu memupuk rasa persaudaran yang lebih harmonis antar umat muslim dengan Pemda Talaud. “Saya berharap dalam menjalankan puasa ini slalu menabur kasih terhadap sesame, terlebih terus menjaga persatuan dan kesatuan bersama meningkatkan etos kerja dan kwalitas keimanan,” ajak Manalip.

Disampaikan pula oleh Bupati Manalip, untuk pemekaran Desa Bowonian, akan secepatnya diproses bersama desa pemekaran lain. Pada kesempatan itu juga lewat "Bunda" (sapaan akrab Manalip red-), menyerahkan bantuan uang tunai sejumlah 30 juta Rupiah untuk mesjid Nurul Jihad bantuan uang ini dari Pemda Talaud dan diterima oleh Imam mesjid Nurul Jihad.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar