Iklan

Bupati dan Wabup Dikepung 80 Mantan Preman?

Posted by jhon simbuang on Kamis, 02 Juni 2016


Airmadidi, Identitasnews.com – Puas menikmati hidup glamour menghabiskan waktu sia-sia, setelah lelah menjalani masa-masa suram selama setahun-tahun, akhirnya sedikitnya 80 mantan preman di Minahasa Utara (Minut) bertolak ke kantor Bupati, Kamis (2/6).
Sejak tanggal 2 dan 3 Juni 2016, ke-80 mantan preman pada tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Kauditan, Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kema, mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan keterampilan yang digulir Kodim 1310 Minut-Bitung, di Balai Desa Treman.
Dihari terakhir, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan menjadi inspektur upacara pada apel perdana didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong, menghadapi kerumunan ke-80 ekspreman itu.
Bupati Panambunan berharap agar para preman pensiun bisa menjadi orang yang profuktif. Keduanya turut hadir dalam pembukaan kegiatan pagi tadi.
"Melalui pelatihan ini, diharapkan mereka memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri dan orang lain," ajak Bupati wanita pertama pilihan orang Minut itu..

Ditempat yang sama Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Rofiq Yusuf mengatakan, beberapa materi yang didapat para peserta diantaranya materi tentang bela negara, pertahanan diri dan sebagainya.
"Mentalnya kita ubah sehingga memiliki semangat nasionalisme dengan harapan mereka bisa mejadi pelopor di desanya mengatasi masalah keamanan. Daripada mabuk-mabukkan, lebih baik produktif," kata Dandim.(Ficky/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar