HUT SHS
Headlines News :
Home » » Advokat PERADI Sangat Mengapresiasi Pembangunan PN Melonguane

Advokat PERADI Sangat Mengapresiasi Pembangunan PN Melonguane

Written By jhon simbuang on Selasa, 14 Juni 2016 | 08.31.00


Talaud, Identitasnews.com - Kehadiran Pengadilan Negeri Melonguane mendapat apresiasi dari Kalangan Advokat asal Porodisa. Advokat Supriyadi Pangellu SH, Advokat PERADI mengatakan, kehadiran Kantor Pengadilan Negeri Melonguane ini menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah sekian tahun ber-otonom.
“Kehadiran Kantor Pengadilan ini merupakan jati diri Pemerintah Kabupaten Talaud, sebab memberikan kepastian hukum bagi masyarakat yang mencari dan merindukan keadilan," beber pria asal Tampan’amma itu Selasa (14/6).

Selama ini layanan PN Tahuna dalam melayani wilayahnya 3 daerah otonom yakni Talaud, Sitaro dan Sangihe sesuai waktu dan jumlah kasus yang ada, sudah sangat tidak mungkin menangani secara bersamaan.
“Dengan demikian, dilakukan sidang wilayah yang tempatnya bergantian di Beo ataupun di Lirung yang dulunya seminggu sekali atau bahkan 3 bulan sekali, berarti banyak kasus mengandap karena waktu, jarak tempuh serta dukungn fasilitas,” ujar Advokat muda ini.

Supriyadi yang merupakan Wakil Ketua Pengurus Alumni Fakultas Hukum UKIT Yayasan GMIM Ds AZR Wenas menambahkan, dengan hadirnya Kantor PN Melonguane ini lebih memudahkan masyarakat yang tersandung masalah hukum dapat memiliki kepastian hukum.

"Karena pengalaman ada yang berstatus tersangka sampai meninggal dunia,akibat menunggu jadwal sidang ", urai Pangellu yang juga Ketua Divisi Kajian Peraturan Perundang-undangan DPD Serikat Pengacara Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.

Kehadiran PN Melonguane, lanjut Pengurus Alumni GMNI Sulawesi Utara ini, tidak lepas dari peran serta semua pihak, sehingga sepantasnya dan selayaknya patut diberikan apresiasi.
"Patut disampaikan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat baik Pak Presiden Jokowi, Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Tinggi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud baik Bupati dan jajajaran yang terkait dan Pimpinan dan Anggota DPRD yakni Komisi I serta terlebih khusus segenap rakyat Porodisa",tandas Pangellu yang merupakan Pengurus LBH DPP LMNI ini.

Diketahui Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan beranda terdepan perbatasan NKRI berotonomi tahun 2002 atau kurang lebih 14 tahun berdiri dan baru sekarang lahan untuk pembangunan Pengadilan Negeri Melonguane berdiri siang tadi (kemarin red-) juga Ketua pengadilan Tinggi Manado, Sudiwardono,SH MHum di dampingi Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip,SE telah meninjau secara langsung lokasi pembangunan Kantor pengadilan yang di maksud.(Ronal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD