Iklan

4 NELAYAN DESA KAWIO MARORE TERDAMPAR DI DESA ENSEM

Posted by jhon simbuang on Kamis, 23 Juni 2016


Talaud, Identitasnews.com - Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Sangihe dan Talaud membuat 4 orang warga Des Kawio terdampar di Desa Ensem Kecamatan Essang Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud (23/6).
Dari keterangan yang dirangkum www.identitasnews.com, ke-empat warga Desa Kawio itu hendak ke Tahuna Ibukota Kabupaten Sangihe untuk menjual ikan. Dari Kawio, mereka berangkat menuju Tahuna pukul 07:00 wita.
Diantara wilayah Desa Kawaluso dan Desa Kawio, angin bertiup begitu kencang disertai hujan dan ombak yang sangat besar. Akibatnya, mesin katinting yang dipakai mereka rusak sehingga Pump-boat (baca pambut red-) yang mereka tumpangi kehilangan arah.
Demi menyelamatkan nyawa, kami mendayung untuk mencapai pulau-pulau terdekat yaitu daerah Kawaluso. Namun karena saat itu Angin Barat bertiup sangat kencang, kami malah semakin jauh dari Pulau Kawio dan Pulau Kawaluso,” tutur salah satu korban.


Ditambahkannya, mereka terombang-ambing di laut lepas selama 2 hari 2 malam tanpa bekal. Pukul 05:15 wita, mereka terdampar di Desa Ensem kec essang selatan.inilah nama-nama warga kawio yang terdampar.


1. ADELSON BARAHAMA, (33), Warga Desa Kawio Kecamatan Marore 

2. IDDRAM PATRAS, (35), Warga Desa Kawio Kecamatan Marore

3. TINCE MANDALIKA. (60), Perempuan Warga Desa Kawio Kecamatan Marore 

4. DELFANTO BARAHAMA. (10), siswa kelas 5 SD, Warga yang sama. 

Keempat warga Desa Kawio yang nahas tersebut, saat ini sedang menumpang dirumah warga desa Ensem.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.20.00

0 komentar:

Posting Komentar