Iklan

2016, Pemkab Talaud Prioritas Rekrut GGD, Dokter dan Perawat

Posted by jhon simbuang on Jumat, 10 Juni 2016

Talaud, Identitasnews.com -  Kabar baik bagi para pemegang ijasah sarjana di Kabupaten Kepulauan Talaud. Pasalnya di tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bakal merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kategori Guru Garis Depan (GGD) berjumlah 69 orang, perawat 26 orang dan tenaga Dokter 11 orang.

"Nanti informasi ini di teruskan bahwa di tahun ini pemkab Talaud ada penerimaan pegawai  untuk Guru Garis Depan (GGD) sebanyak 69 orang, 26 orang perawat, 11 orang dokter, "ucap Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip dihadapan warga saat melakukan kunjungan kerja (kunker) beberapa waktu lalu di Kecamatan Essang Selatan (10/6).

Dikatakannya, untuk guru garis depan di Tahun 2016, Kabupaten Kepulauan Talaud jauh lebih banyak dibanding dengan Kabupaten Sangihe. "Untuk sangihe hanya 25 orang, sementara Talaud 69 orang, dan ini nanti disampaikan kepada saudara-saudara kita yang merindukan PNS," katanya.

Oleh karena itu Bupati mengharapkan agar penerimaan PNS di tahun 2016 ini bersih dan jauh dari praktek sogok-menyogok. " Jangan karena menginginkan PNS segala cara dilakukan dengan cara menyogok kepada Kepala BKDD supaya bisa lulus," kata wanita mungil yang akrab disapa Bunda itu. "Hati-hati bagi saudara-saudara kita yang akan mengikutinya, dan supaya menghindari calo. Mudah-mudahan saudara kita yang sering menanyakan pengangkatan CPNS silakan untuk mempersiapkannya, " warning Manalip.

Lanjut Manalip, untuk kategori K2 agar tetap bersabar, "Mudah-mudahan ada sekitar 800 K2 di Talaud tahun yang akan datang akan diperjuangkan, sambil menunggu perkembangan terbaru," pungkas Manalip.

Dengan adanya perekrutan GGD, perawat dan tenaga dokter di kabupaten kepulauan Talaud disambut baik oleh lulusan sarjana yang ada. "Kami sangat menyambut baik dengan adanya seleksi ini,  yang terpenting adalah seleksi CPNS di tahun 2016 harus benar-benar terhindar dari para calo," tutur sejumlah lulusan sarjana penuh harap.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar