Iklan

Warning Bupati Tak Digubris, 30 TKA di Pulau Bangka Masih Sakti

Posted by jhon simbuang on Senin, 09 Mei 2016



Airmadidi, Identitasnews.com - Meski sudah diperintahkan Bupati Minut Vonnie A Panambunan (VAP) bahwa dalam empat hari sudah harus hengkang alias angkat kaki dari Pulau Bangka, terbukti hingga saat ini (Senin 9 Mei 2016) ke-30 Tenaga Kerja Asing (TKA) PT MMP belum juga dipulangkan bahkan,masih bekerja seolah mereka tidak takut dengan Bupati Minut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) Jeane Rumagit tidak menampik akan hal itu. "Kami sudah menyurat ke pihak Imigrasi Manado dan Polres Minut untuk melakukan penindakan. Namun, belum juga ada informasi kalau sudah dipulangkan," aku Rumagit.

Sampai hari ini lanjut Rumagit, pihaknya juga belum mengecek perkembangan di lokasi. "Saya juga memang belum memerintahkan pengawas untuk ke lokasi," ungkapnya.

Namun pihaknya, timpal wanita yang akrab disapa Ibu Anne mengklaim yang mana ia akan segera mengirim pengawas ke lokasi terkait, untuk berkoordinasi dengan Hukum Tua disana. "Yang pasti dalam waktu dekat ini," tandas Rumagit tanpa ada kata jaminan pengusiran sesuai amanah Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Sekali lagi diingatkan, ke-30 TKA di PT MMP itu, sejak masuk ke Pulau Bangka sampai detik ini tidak pernah memiliki Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS). Itulah musabab sampai Bupati VAP memerintahkan instansi terkait untuk segera melakukan penindakan terhadap TKA tersebut.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar