Iklan

UN Lulus 100%, Malah Ada Orangtua Murid Tuduh Bupati VAP …

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 07 Mei 2016

Sari: “Soalnya Ibu selalu … anak-anak kami”

Airmadidi, Identitasnews.com – Tahun 2016 ini Bupati Vonnie Aneke Panambunan mengawali kepemimpinannya bersama sang wakil Joppi Lengkong mendayung roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Uara ini.
Belum mencapai 100 hari kepamimpinannya, pasangan bupati/wakil yang disebut VAP-JO ini telah mengukir beberapa terobosan baik ditingkat local maupun tingkat nasional.
Beberapa waktu lalu, di ranah pendidikan capaian hasil Ujian Nasional (UN) siswa SMA/SMK di Minahasa Utara (Minut) sangat membanggakan saat menerima kenyataan  pengumuman kelulusan Sabtu (7/5/2016), Kementerian Pendidikan menyatakan hasil lulus 100%.

Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan menyampaikan hal itu kepada, www.identitasnews.com bahwa ia sangat bangga. “Mendapat informasi yang mana dari 2217 siswa SMA/SMK di Minahasa Utara, semuanya lulus UN,” beber Vonnie Sabtu (7/5).
Hasil dari UN lanjut VAP, diantar melalui undangan ke rumah masing-masing siswa. Ini dilakukan untuk meminimalisir aksi ugal-ugalan di jalan atau coret seragam yang biasanya terjadi usai pengumuman.
“Ada 19 siswa tidak ikut ujian karena sudah putus sekolah. Sedangkan 9 siswa yang sakit, akan ikut ujian susulan,”jelas Vonnie.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan juga memberi apresiasi tinggi terhadap capaian para pelajar.
“Saya bangga dan bersyukur seluruh siswa sudah berusaha maksimal sehingga bisa menghasilkan nilai sangat memuaskan. Teruslah berprestasi hingga ke bangku kuliah dan dunia kerja. Jadilah kebanggaan keluarga dan berguna bagi bangsa dan negara,” tandas bupati wanita pertama pilihan rakyat Minut itu.

Menariknya, anak mereka lulus, namun masih ada juga orangrtua murid justeru menilai kelulusan anaknya tak lepas dari peran serta Bupati Vonnie Aneke Panambunan.
“Anak-anak kami bisa lulus 100 persen berkat Ibu Vonnie, soalnya Ibu selalu mendoakan Minut,  anak-anak kami, dan mendoakan juga pekerjaan kami sehingga kami semua tidak berkekurangan,” kata Ibu Sari Rorong Warga Kelurahan Rap-rap.(Ficky/Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar