Iklan

Tetty Ingatkan, Minsel Belum Pernah Raih Piala Adipura, Bahkan Sertifikat pun Belum

Posted by jhon simbuang on Kamis, 12 Mei 2016

Amurang, Identitasnews.com – Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, SE menegaskan bahwa hingga saat ini, Minsel belum pernah mendapat Piala Adipura. Jangankan Piala Adipura, sertifikat pun belum pernah juga. Semua ada pada masyarakat.
‘’Warga Minsel dipimpin bupati cantik. Tetapi, Minsel khususnya kawasan Ibukota Amurang hingga Tenga dan Tumpaan terlihat jorok, kotor. Bukan hanya itu, drainase paling banyak ta prop. Olehnya, bagaimana agar Minsel bersih dan cita-cita untuk mendapat Piala Adipura atau sertifikat. Semuanya ada pada warga,’’seru Tetty.
Rabu (11/5) kemarin sebanyak 49 Penjabat Hukum Tua dilantik. Jadi, mulai hari ini, Pnj Hukum Tua harus melakukan pembenahan dibidang pemerintahan. Didalamnya soal kebersihan.
‘’Saya akan turun ke desa-desa, untuk melihat dari dekat apakah selalu hidup bersih. Ataukah pemerintah desa selalu ada di kantor,’’tegasnya.
Ditambahkan bupati yang berpasangan dengan wakil bupati Franky D Wongkar ini,  Mari kita mulai mempersiapkan segala kebutuhan soal kebersihan. Supaya, tahun 2017 kita bisa mendapat Adipura.
‘’Kita mulai dari bawah, kita ciptakan kebersihan untuk mencapai hal-hal diatas. Supaya, apa yang kita inginkan yaitu mendapat Adipura akan terealisasi. Hukum Tua dan semua perangkat harus mendukungnya, didalamnya adalah warga desa harus kedepankan bersama,’’tegasnya.
Bupati juga menitip pesan kepada camat se-Minsel, bahwa masalah kebersihan bukan hanya dipercayakan kepada hukum tua saja. Tetapi, camat juga harus selalu action. Khusus camat Tumpaan, Amurang Timur, Amurang dan Amurang Barat, jalan dua arah harus selalu bersih. Pagar juga diminta dicat atau lainnya, supaya terlihat bersih.
‘’Hukum Tua jangan ‘melawan’ camat. Banyak Hukum Tua tidak mau dengar perintah camat. Ingat, camat adalah atasan Hukum Tua. Dan bupati adalah atasan kita semua. Dengan harapan, kita mulai sekarang soal menjaga kebersihan dan raih Piala Adipura,’’pungkas bupati Tetty.(Meyvo)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar