Iklan

Terkait Pemadaman Listrik 9 Jam Kemarin, PLN Jawab …

Posted by jhon simbuang on Kamis, 26 Mei 2016


Amurang, Identitasnews.com - Baru beberapa waktu bernafas lega karena listrik sudah mulai normal tidak nyala-padam lagi, tiba-tiba kemari masyarakat di beberapa wilayah Sulut dikejutkan oleh pemadaman mencapai sembilan (9) jam lamanya.
"Lia leh komang ini PLN, so mulai beking tau-tau lagi, masa so 9 jam domlistrik padam bagini," keluh Farlan warga Amurang Pondang Kabupaten Mnahasa Selatan.

Menanggapi listrik padam total (blackout) selama 9 jam, Deputi Manager Humas Jantje Rau, memohon maaf kepada seluruh pelanggan dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang saat ini tengah terjadi.
“Mohon kesabaran dan juga dukungannya agar upaya pemulihan suplai listrik dapat berjalan secepatnya,” katanya Kamis (26/5) kemarin.
Saat ini, lanjut Rau, perbaikan sudah selesai. Namun, penormalan membutuhkan waktu. Karena dilakukan bertahap.
Dilain tempat, General Manager PLN Area Suluttenggo Baringin Nababan mengatakan, blackout terjadi dikarenakan transmisi 150 kV segmen Otam-Lolak-Lopana mengalami gangguan. Sehingga, pasokan suplai listrik di sistem interkoneksi SulutGo terkendala akibat gangguan alam.
“Dampaknya sejumlah pembangkit besar mengalami padam dan lepas sinkron dari sistem. Sehingga, padam di tiga sub system yaitu, Minahasa, Kotamobagu, dan Gorontalo,” jelas Nababan.

Kondisi suplai listrik di Minahasa, Kotamobagu dan Gorontalo, kata Nababan lagi, secara bertahap mulai dapat dipulihkan. Petugas PLN di pembangkit dan pengatur beban transmisi, sedang bekerja dan fokus pada upaya pemulihan sistem.
“Termasuk menghidupkan kembali sejumlah pembangkit yang sempat padam dan terlepas dari sistem,” pungkas Nababan.(Red/Meyvo)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar