Iklan

Tatong Bara Berhasil Lobi BSPS di Pusat

Posted by jhon simbuang on Kamis, 26 Mei 2016

Chealsea Paputungan: “Laksanakan Sesuai Aturan”

Kotamobagu, Identitasnews.com - Pemerintah Kota Kotamobagu sangat peduli dengan masyarakat. Kepala Dinas (Kadis) PU Kota Kotamobagu Ir Sande Dodooh MT melalui Kepala Seksi Penataan Sarana Prasarana Chealsea Paputungan, dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Strategi (BSPS) diharapkan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kadis PU Kota Kotamobagu Ir Sande Dodooh MT mengatakan saat ini terdata ada kurang lebih  800 rumah  tapi bantuannya diberikan secara  bertahap. Tahap pertama yang akan mendapatkan bantuan BSPS adalah berjumlah 295 rumah.

Menurut Chealsea Paputungan program ini langsung dilobi oleh Walikota Tatong Bara sehingga pihaknya melaksanakan program BSPS di kota kotamobagu sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dengan pro aktifnya Walikota Ir Tatong Bara maka masyarakat dapat memperoleh hasilnya. Namun  dana sampai saat ini belum diketahui jumlahnya. Namun yang pasti ada realisasinya.Dana yang dikucurkan pasti sama  tidak berfariasi,” bebernya.

Rumah  masyarakat, lanjut Chealsea,  ukurannya berbeda - beda sehingga harus sesuai anggaran  dan yang dikerjakan adalah berdasar pada prioritas. “Untuk diketahui bahwa berbicara stimulan itu adalah perangsang sehingga bukan berarti harus diperbaiki 100 persen oleh pemerintah,” ungkapnya.

Tapi, tambah Chelsea Paputungan, itu tetap patut disyukuri bahwa pemerintah sudah membantu meringankan beban masyarakat. “Program tersebut akan dibuatkan kelompok dan masing masing yang mendapat bantuan akan bergotong royong untuk saling membantu menyelesaikan pekerjaan,” tukas Chealsea.
Berdasarkan data lampiran keputusan ditektur jenderal penyediaan perumahan tentang lokasi bantuan stimulan perumahan swadaya strategis tahun 2016 Kota Kotamobagu mendapat 295 BSPS masing - masing adalah sebagai berikut_

- Kecamatan Kotamobagu Barat mendapat 63 unit masing-masing:

1. Kotamobagu 39 unit
2. Gogagoman 24 unit
3. kotamobagu Utara 20 unit, yaitu Bilalang 2


- Kotamobagu Timur mendapat 179 unit masing – masing:

1. Matali 34 unit
2. Tumobui 32 unit
3. Moyag Todulan 25 unit
4. Kobo besar 26, kobo kecil36 unit
5. Sinindian 26 unit

Sedangkan untuk Kotamobagu Selatan 33 unit yaitu Pobundayan.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.25.00

0 komentar:

Posting Komentar