Iklan

TAHLIS GALANG TUMBANG DITANGAN SAMPANG SIHOTANG DALAM TURNAMEN CATUR KOPI COROT CUP 2016

Posted by jhon simbuang on Jumat, 20 Mei 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com - Dalam rangka HUT Kota Kotamobagu (KK) ke – 9, Kegiatan Turnamen Catur Corot 2016, yang di-helat pada Jumat (20/5) dihadiri Sekot Talhis Galang, Dandim 1303 Letkol Inf, Sampang Marulitua Sihotang Ssi, Owner Rumah Kopi Korot Nasrun Koto, pengurus dan para panitia CATUR COROT 2016 serta seluruh pihak  berkopenten dengan kegiatan tersebut, berlangsung sangat meriah.
Perhelatan akbar dibuka Walikota Ir. Tatong Bara yang diwakilkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Galang.  Pada sambutan Walikota Ir Tatong  Bara diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang mengatakan, mudah - mudahan kegiatan ini dapat menjadi motifasi bagi peserta lomba untuk dapat menciptakan bibit - bibit  yang diandalkan dan diharapkan  dapat maju sampai tingkat propinsi.
“Cabang olahraga yang butuh kecerdasan serta prinsip dan strategi ini, sangat baik dikembangkan mengingat Olahraga Catur juga adalah salah satu cabang olahraga mendunia, dan Bangsa Indonesia memiliki potensi menelurkan para calon atlit berskala internasional di cabang olahraga peras otak ini,” tegas Tahlis kemarin.
Selaku pemerintah Kota Kotamobagu, secara resmi Tahlis mengucapkan terima kasih kepada Manajemen dan owner Copi Corot.
“Kita sangat berterima kasih atas sumbangsih serta peran langsung daripada Owner Kopi Corot yang selalu membantu Pemerintah Kota Kotamobagu khususnya  di bidang olahraga catur ini,” timpal Tahlis Galang.
Perlu diketahui bersama, Pemkot Kotamobagu sangat mengapresiasi kegiatan Turnamen Catur Corot Cup 2016 sehingga diakhir acara pembukaan tersebut Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf. Sampang Marulitua Sihotang  Ssi diajak  bertarung melawan Sekretaris Daerah Kota kotamobagu Tahlis Galang.
Pada pertarungan itu Tahlis Galang terlihat optimis untuk memenangkan perlombaan itu, tapi dengan menggunakan strategi yang sangat luar biasa, akhirnya Dandim 1303 mampu mengalahkan Sekot Tahlis Galang.
Tahlis Galang dengan  jiwa profesional mengakui kekalahannya dan itu bagian dari perlombaan, “Tentu ada yang pasti menang dan pasti juga ada yang kalah,” Tahlis Galang sembari menjabat tangan Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf. Sampang Marulitua Sihotang  Ssi.
Pernyataan mengejutkan sempat dilontarkan Sampang Sihotang kepada para penonton bahwa dirinya sudah 20 tahun tidak melihat catur. “Tapi saya sejak lahir sudah mengenal catur,” tutur Dandim 1303 Bolmong itu.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar