Iklan

SERING TERLAMBAT MASUK KANTOR, KINERJA ASN DISOROT

Posted by jhon simbuang on Selasa, 31 Mei 2016

Talaud, Identitasnews.com - Penegakan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, terus digenjot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud di bawah komando Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE, namun hal tersebut tak sejalan dengan ulah para ASN yang masih sering terlambat masuk kantor di jam kerja.

Pantauan identitas news.com, Senin ( 30/5) kemarin, dibeberapa Instansi pemerintahan ditemukan sejumlah ASN yang datang diatas pukul 08.30 bahkan menurut informasi yang didapat para ASN ini datang hanya mengisi absen lalu kemudian pulang.

"Ada beberapa ASN yang sering datang kantor hanya mengisi absen lalu kemudian pulang, seharusnya seorang ASN tahu diri tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Masakan sering datang terlambat ke kantor," sembur salah satu ASN yang tak mau namanya disebutkan namanya

Melihat masih banyaknya ASN yang sering terlambat masuk kantor menuai soroton dari berbagai kalangan. Tokoh mudah Talaud Nurdin amiman  mengatakan, Fenomena ASN sering terlambat masuk kantor sudah menjadi tradisi bagi sebagian ASN di Talaud, namun demikian kata  seharusnya Pemerintah harus menindak tegas bagi ASN sering terlambat masuk kantor dengan memberikan sanksi tegas.
"Paling tidak ini memberikan efek jerah agar supaya dikemudian hari ASN yang sering terlambat ini sadar bahwa apa yang mereka lakukan sangat berdampak tidak baik untuk kemajuan Talaud,"ujar Amiman

Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengharapkan agar supaya ASN di Talaud memberikan kontribusi untuk kemajuan di Kabupaten kepulayan Talaud. " “Dalam menunaikan tugas kedinasan, agar lebih meningkatkan disiplin loyal dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) ,” harap Manalip.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar