Iklan

Respon Cepat Lomban - Mantiri

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 07 Mei 2016

Bitung, Identitasnews.com - Menindak lanjuti dari hasil kunjungan (blusukan) dari Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri di kelurahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari tepatnya di Perumahan Torang Punya mengenai fasilitas air bersih di kelurahan ini, Pemkot Bitung meneruskan secara quick respons dengan adanya pemberian bantuan melalui Dinas PU Kota Bitung berupa pengadaan berupa pompa air. Ketika di konfirmasi, Kepala Lingkungan I Julian Waha bersama dengan Lurah Sagerat Weru II Vonda Ora, S.Sos beberapa minggu yang lalu sempat mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dengan masyarakat membahas tentang pembelian pompa air dengan cara mencari/mengumpulkan dana untuk pembelian pompa air, juga usulan pengadaan melalui PNPM.

 "Sekarang terhitung hari ini Sabtu, 7 Mei 2016 pompa air tersebut sudah mulai jalan, pengelolaannya dari masyarakat langsung dibawah pengawasan Pemerintah Kelurahan Sagerat Weru II". Ujar Waha. Selanjutnya hari ini akan diadakan Rapat Bersama Pemerintah Kelurahan Sagerat Weru II bersama dengan Masyarakat guna membahas kelanjutan program Pemerintah tentang air bersih di Kelurahan tersebut. "Kita nantinya akan membahas tentang biaya pemeliharaan pompa air tersebut, biaya perbaikan kalau nantinya pompa itu bermasalah dan biaya penggantian pompa jika sudah berumur atau sudah tidak layak. Kita sebagai masyarakat tidak boleh terus-terusan berharap kepada pemerintah, kita harus bisa mandiri.

Bantuan yang ada sekarang itu hanya sebagai pemacu untuk kita agar supaya bisa mandiri". Lanjut Waha. Dalam proses pengerjaannya yang memakan waktu 2 hari, melibatkan seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Sagerat Weru II secara gotong royong juga dibantu oleh PDAM, Dinas PU dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung. Waha juga menambahkan bahwa bantuan ini perlu untuk diketahui oleh masyarakat Kota Bitung bahwa Pemerintah Kota Bitung bukan hanya sekedar peninjauan, memberi harapan dan tidak ada penyelesaian namun sebaliknya, Pemerintahan yang baru sekarang merupakan solusi bagi masyarakat Kota Bitung. Inilah suatu bentuk Pemerintah yang memberikan pelayanan efektif dan tepat dan yang mengutamakan kepentingan masyarakat. Pemerintah yang Takut akan Tuhan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung, kepada Walikota Bpk Maximillian J. Lomban, SE, MSi. dan Wakil Walikota Bpk Ir. Maurits Mantiri karena sudah merespon pengeluhan kami masyarakat Kelurahan Sagerat Weru II secara cepat dan tepat. Nanti kami akan berterima kasih secara langsung kepada Pemerintah Kota Bitung atas bantuan yang kami terima". Tutup Waha. (Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar