Iklan

Puskemas Likupang Telantarkan Pasien Berhari- hari

Posted by jhon simbuang on Kamis, 26 Mei 2016

Warga minta Bupati harus meng-evaluasi kinerja Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas yang lama

Airmadidi, Identitasnews.com - Pelayanan Puskesmas Likupang sudah lama di kelukan para pasien. Pasalnya, tidak jarang kejadian yang mana para pasien tidak mendapat jatah makan, padahal untuk biaya makan sudah ada.

Bukan itu saja, sesuai pantauan www.Identitasnews.com, keadaan tempat tidur pasien sangat memprihatinkan karena busa sudah pada rusak sehingga para pasien jadi tidak nyaman di Puskesmas satu-satunya yang membuka pelayanan 24 jam itu.
Beberapa hari lalu Robert Dalungpitang 62 tahun salah satu pasien warga Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur, mengeluhkan pelayanan Puskesmas Likupang.

Dia mengaku sudah 3 (tiga) hari menginap tapi baru mendapat jatah makan satu kali saja. “Terpaksa kasiang kita pe bini harus bolak balik Marinsow - Likupang pake ojek untuk mengambil makanan,” keluh pria lansia itu Rabu (25/5) lalu.
Hal yang sama, juga di alami pasien dari Desa Kokoleh Kecamatan Likupang Selatan.  Waktu pagi pasien yang malang tersebut tidak mendapat jatah sarapan padahal pasien harus makan sebelum minum obat.
Dokter David Sembor Kapus (Kepala Puskesmas) Likupang melalui dokter Claudia yang bertugas waktu itu mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui masalah makanan. Claudia melempar semua permasalahan kepada dokter David Sembor sebagai Kapus.
"Agar semua jelas silakan bapak konfirmasi langsung ke Kapus,tapi saat ini kapus tidak masuk karna berhalangan sakit, "kata Claudia dengan gaya tidak ramah.
Sangat di sayangkan pelayanan Puskesmas Likupang yang terkesan kurang maksimal padahal Puskesmas Likupang salah satu sarana utama di wilayah Likupang Raya. Untuk itu warga berharap ada perubahan di Puskesmas itu.
 "Mudah2an kedepan ada perubahan di Puskesmas Likupang supaya masyarakat nda tabiar bagini. Biarjo cuma kita yang rasa pelayanan semacam ini,” seru Pak Robert pasien malang dari Desa Marinsow.
Dilain pihak, salah satu pasien asal Desa Kokoleh memngaku sudah gerah dengan sikap dan pelayanan Puskesmas Likupang tersebut. Ia mengaku sudah ketiga kalinya mendapati pelayanan seperti ini.
“Ini sudah keterlaluan, Bupati baru harus meng-evaluasi kinerja Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas yang lama. Sebaiknya mereka semua diganti saja, agar terjadi perubahan dan kemajuan untuk Minut ini,” pintanya.
Sampai berita ini naik, baik Kadis Kesehatan Dr. Sandra Rotty maupun Dokter David Sembor Kapus Likupang, tidak dapat ditemui.(Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar