Iklan

POLISI TINGKATKAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA KE ASRAMA TERNATE

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 28 Mei 2016

Manado, Identitasnews.com - Kepolisian Resort Kota Manado Sulawesi Utara (Polresta Manado Sulut), meningkatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba, seks bebas dan miras, di kalangan Pelajar/Mahasiswa dengan mendatangi Asrama Maluku Utara Ternate, di Kelurahan Ternate Baru Lingkungan III Kota Manado.
Dalam kesempatan itu Kapolresta Manado AKBP Suprayitno melalui Wakasat Binmas AKP Alfred Tatuwo mengatakan.
"Jumat ini kami mengadakan penyuluhan di asrama Ternate. Sebelumnya kami penyuluhan di asrama lainnya dikota Manado. Kami terus memberi pemahaman kepada Pelajar/Mahasiswa bahwa narkoba harus dijauhi karena membahayakan jiwa dan merusak masa depan. Jadi Kita harus sama-sama memberantas," kata Tatuwo didampingi anggota Babinkamtibmas Bripka Ilham Ismail.

Sosialisasi tersebut mengacu pada pemberantasan narkoba miras dan premanisme. Tatuwo juga menambahkan kepada masyarakat Ternate Baru khususnya muda-mudi agar menghindari juga prilaku seks bebas yang bisa merusak masa depan para muda-mudi, apalagi masih dibawah umur, begitu juga dengan bahaya miras. “Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Manado sudah sangat memprihatinkan. Korbannya berasal dari berbagai kalangan tanpa memandang profesi, kelompok ekonomi dan usia,” ujar mantan Kapolsek Likupang dan Kapolsek Mapanget itu.

Pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba diharapkan dapat menjadi benteng bagi para pelajar/mahasiswa agar tidak terjerat narkoba. Selain itu, para pelajar/mahasiswa diharapkan juga bisa menjadi pelopor dalam pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing. "Jangan pernah mencoba atau menjadi pengguna narkoba, pelaku seks bebas, pengkomsumsi miras. Karena semua itu akan merusak masa depan," pungkas Tatuwo.(Sefdy)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar