Iklan

PARIPURNA LKPJ 2015, VAP-JO PUJI KINERJA PASANGAN SOMPIE-YULISA

Posted by jhon simbuang on Rabu, 25 Mei 2016

Minut, Identitasnews.com – Popularitas Pasangan VAP-JO (Vonnie Anneke Panambunan dan Joppie Lengkong)  Sebagai Pimpinan Daeah Kabupaten Minahasa utara ternyata bukanlah jargon semata.
Pasalnya walaupun sering di cela dan di isukan hal yang buruk Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong (VAP-JO) tetap bisa menunjukan jiwa besar mereka sebagai seorang pemimpin.
Buktinya, Kinerja matan Bupati Drs Sompie Singal dan Wabup Yulisa Baramuli SH di apresiasi pasangan ini (VAP-JO red-) lewat sidang paripurna menyangkut Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) bupati dan wabup tahun 2015, Selasa (24/5) siang.
Walaupun capaian kinerja pimpinan sebelumnya  secara umum tergolong rendah dan belum mencapai titik maksimal Seperti serapan anggaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapilduk) hanya 60 persen sepanjang tahun anggaran 2015.
 
“Patut diapresiasi pencapaian kinerja yang sudah di torehkan mantan bupati dan wabup sebelumnya,meski ada beberapa hal yang belum tercapai itu,kita jadikan sebagai tolak ukur barometer kinerja VAP-JO kedepan lebih baik lagi di Kabupaten Minut tercinta. Ungkap Bupati VAP Paripurna di gelar.
Ditambahkan VAP, Sangat di harapkan peran serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk benar-benar menunjukan loyalitas dan displiplin dalam pekerjaan serta mampu cooperative dalam menunjang Program 100 hari kerja VAP-JO demi kemajuan Minut. “ Mari kita bekerja dengan mengandalkan Tuhan agar bisa terhindar dari masalah dan menjaga kita tetap fokus dalam melaksanakan tanggung Jawab di masing-masing tempat  kita di tugaskan dengan tidak memilih-milih pekerjaan,apa yang belum berhasil di capai pada tahun sebelumnya kita benah dan selesaikan tahun ini,“ pintahnya.
Diketahui LKPJ tahun 2015 demi melanjutkan percepatan infrastruktur pariwisata, ketahanan pangan, ekonomi kerakyatan, sumber daya alam. Juga dijabarkan Bupati, untuk tahun 2015, sisi pendapatan daerah realisasi Rp 814,4 M atau mencapai target 99,5 persen. Dilihat dari capaian PAD 105 persen. Pendapatan lain-lain 100,40 persen. Belanja Rp 812 M atau 89,71 persen (dan lainnya seperti yang rinci dijabarkan Bupati).
Dalam Rapat paripurna LKPJ ini turut hadiri Wakil Ketua I Shintya G Rumumpe, Wakil Ketua II Drs Denny Wowiling MSi dan seluruh jajaran Forkpimda bersama kepala-kepala SKPD dan Sesuai hasil paripurna, DPRD selanjutnya menetapkan pembentukan panita khusus (Pansus) menyangkut LKPJ 2015. Ketua DPRD Berty Kapojos menguraikan, Pansus merupakan utusan fraksi-fraksi. Setelah itu ditentukan ketua Pansus oleh anggota.
 “Hasil dari jadwal pembahasan selama 30 hari, kita memberikan rekomendasi atau catatan menyangkut hasil capaian kinerja pemerintah sepanjang 2015,” beber Kapojos.(Ficky/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar