Iklan

PANSEL DIBENTUK, VAP-JO PASTIKAN LELANG JABATAN

Posted by jhon simbuang on Selasa, 24 Mei 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Pembentukan Panitia seleksi (Pansel) rolling jabatan di lingkup Pemkab Minut terlaksana pada pekan ini. Sedikitnya terdapat 12 jabatan berstatus pelaksana tugas (Plt), masuk agenda awal penyegaran kabinet pasangan VAP-JO.

Kepastian pembentukan Pansel disampaikan Bupati VAP, usai mengikuti sidang Paripuran Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban mantan bupati sebelumnya, Selasa (24/5).

Sesuai pengakuan Bupati Vonnie, proses seleksi lelang jabatan itu dimulai pada 1 Juni. "Demi menunjang kerja-kerja pembangunan, semua pejabat akan disegarkan penempatanya. Tapi itu dilakukan secara bertahap dan yang pertama masuk dalam daftar pergantian adalah pejabat berstatus PLT," beber VAP.
Menurut Bupati VAP, mekanisme rolling, itu dilakukan sesuai prosedur regulasi dan standar-standar aturan tanpa ada intervensi apa pun. Kriteria kinerja dan pelayanan pejabat menjadi paramater seseorang digeser dari jabatan atau dipertahankan.
"Saya sering bilang ke pajabat kalau yang diutamakan itu harus kerja dan loyal. Nah kalau tidak kerja dan asal-asalan dalam tugas, apa yang harus dipertahankan atau dibanggakan dari pejabat seperti itu? Saya mempersilahkan kalau mau mundur dan tak mampu mengikuti irama kerja saya dan wakil bupati, silahkan mengundurkan diri," tegasnya diamini Wabup Ir Joppie Lengkong dihadapan beberapa pejabat.

Pansel sendiri, lanjut Panambunan, dalam tahapan pembentukan dan pekan ini sudah terbentuk. "Itukan terdiri dari 55 pemerintah dan 45 unsur akademisi, profesional. Menyangkut siap yang nantinya duduk dalam Pansel seceptnya disampaikan. Apakah dari Unsrat, Unima atau Unklab khusus kalangan akademisi," jelas Bupati.

Kepala BKDD Drs Aldrin Posumah membenarkan pernyataan bupati. Menurut Posumah, dokumen pembentukan Pansel lelang jabatan itu sudah berada di meja bupati tinggal ditandatangani.
"Waktu sejak pendaftaran rolling hingga pengumuman itu salam 2 bulan. Sebab pada 18 Agustus sudah harus dilakukan pergantian jabatan," terangnya.

Berdasarkan regulasi, hasil Pansel nantinya mengeluarkan 3 nama-nama pejabat yang dianggap memiliki kapasitas dan kapabelitas sesuai kompetensi jabatan yang dilamar. "Selanjutnya 3 nama hasil seleksi disodorkan ke bupati untuk menentukan siapa yang hendak diangkat menempati jabatan yang dilelang," tandasnya.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar