Iklan

Pangarmatim Laksda Darwanto, Lakukan Kunker Di Beranda Utara NKRI, Kabupaten Kepulauan Talaud

Posted by jhon simbuang on Jumat, 27 Mei 2016

Talaud, Identitasnews.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur () Laksamana Muda (Laksa) TNI Darwanto,SH MAP Jumat (27/5/2016) sore tadi tiba di Bandara Melonguane dengan Pesawat TNI AL U-622, dalam rangka kunjungan kerja ke Pangkalan TNI AL Melonguane di Kabupaten paling utara NKRI sebagai wilayah perbatasan.

Kedatangan Perwira Tinggi Angkatan Laut bersama rombongan disambut Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE beserta jajaran pejabat pemkab, Danlanal Melonguane Letkol(L) Florendo Jacobus,MSi, Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, Perwira penghubung Kodim Mayor(Inf) Seprit Panaha, pejabat instansi vertikal termasuk koordinator RRI Talaud Hengkie Manopo, Tokoh Adat dan masyarakat.

Usai menerima penyambutan, Pangarmatim yang didampingi para perwira maupun anggota dari Armatim dan Lantamal VIII Manado kemudian menuju ke Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane di Desa Mala untuk meresmikan sekaligus menjadi Imam yang memimpin Shalat Adzar di Masjid Al Ikhlas Lanal Melonguane di lanjutkan dengan pengarahan kepada sejumlah perwira dan anggota Lanal Melonguane .

Dikatakan Darwanto, kunker ini bertujuan melihat secara langsung kekuatan personil termasuk kondisi, fasilitas yang dimiliki, operasional dan kendala di sejumlah pangkalan yang berada di kawasan timur termasuk Lanal melonguane.

" Sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur yang memiliki wilayah kerja dari Jawa Tengah hingga Papua, saya ingin memastikan semua kegiatan operasioal Lanal Melonguane terutama saat bertugas di lautan. Terkait kebijakan pemerintah yang dituangkan dalam berbagai aspek termasuk poros maritim dunia tentunya harus didukung termasuk perang terhadap narkoba maupun sejumlah pelanggaran di wilayah perairan NKRI," ujar Pangarmatim.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar