Iklan

Mendagri Nobatkan Bupati Chistiany E Paruntu SE Sebagai Bendahara Umum APKASI

Posted by jhon simbuang on Jumat, 06 Mei 2016


Jakarta, Identitasnews.com – Pelaksanaan pameran AITIS ke-12 ini yang dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo SH pada hari Kamis (5/5) lalu, dihadiri Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE. Pada kesempatan itu juga, diadakan pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) periode 2015-2020, yang dilaksanakan di International Expo Kemayoran Jakarta, di mana Tetty sapaan familiar Bupati dipercayakan untuk menduduki kursi Bendahara Umum.

Sebelum pengukuhan, acara diawali dengan pembukaan pameran APKASI Internasional Trade and Investment Summit (AITIS) dan Indonesia Investment Week 2016, yang dilakukan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Acara kemudian dipadukan dengan pengukuhan dewan pengurus APKASI periode 2015-2020 oleh Mendagri Tjahjo Kumolo SH, yang diawali dengan laporan Ketua Umum APKASI Mardani Maming SH MSos, dan dihadiri para bupati se Indonesia dan pejabat lainnya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para bupati yang telah berpartisispasi dalam pameran AITIS ke-12 ini.
Dikatakannya maju mundurnya suatu negara tergantung kepada unit-unit usaha yang berada di negara tesebut. Mereka yang membuka usaha di daerah, setidaknya harus memiliki 3 daya saing utama yakni Produk lebih bagus, Harga lebih murah dan Waktu pengerjaannya lebih cepat. “Kalau kita sudah memiliki 3 unsur ini, maka yakinlah produk-produk kita pasti dapat bersaing dengan produk yang berasal dari luar negeri,” ungkap Wapres Jusuf Kalla
Sementara itu, Tetty memberikan apresiasi bagi SKPD yang telah berkoordinasi untuk menyukseskan agenda rutin tahunan APKASI ini. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Bendahara Umum APKASI. “Kepercayaan sebagai Bendahara Umum APKASI merupakan penghargaan terhadap Kabupaten Minsel.
Ini semua tak lepas dari doa dan dukungan rakyat Minsel tercinta. Tentunya, saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati,” ujar Bupati yang juga banyak mendapatkan penghargaan dari Presiden RI.(Advetorial/Meyvo Rumengan)


Inilah Daftar Pengurus APKASI 2015-2020

Ketua Umum           : Mardani Maming SH MSos (Bupati Tanah Bumbu) 
Sekjen                       : Prof Dr Nurdin Abdullah MAgr (Bupati Bantaeng) 
Bendahara Umum : Christiany Eugenia Paruntu SE (Bupati Minahasa Selatan).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar