Iklan

Lomban Pembina Apel Pencanangan BBGRM dan HKG-PKK

Posted by jhon simbuang on Senin, 02 Mei 2016


Bitung, Identitasnews.com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI menjadi Pembina Apel dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK)ke-44 Tingkat Kota Bitung Tahun 2016 bertempat Lapangan upacara Kodim 1310 Bitung, Senin (2/5).

Apel pencanangan tersebut diawali dengan Laporan Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung dimana dijelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan koordinasi, Sinkronisasi dan beroriantasi pada pemberdayaan masyarakat, sebagaimana Tema BBGRM yakni “dengan semangat BBGRM kita daya gunakan peran lembaga masyarakat desa sebagai mitra pemerintah desa” dan tema HKG-PKK “kita wujudkan kinerja gerkan PKK melalui penguatan dasawisma.

Sementara, Lomban lewat sambutanya dijelaskan bahwa kegiatan nasional ini merupakan momentum strategis yang dapat menginspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk tetap bekerja dan berkarya membangun bangsa dan negara.
“lewat pencanangan marilah kita galakan budaya BBGRM dengan melibatkan semua unsur dan komponen untuk sutu pembangunan bangsa termasuk Kota Bitung yang kita cintai,” ujar Lomban.

Selain itu terkait peringatan HKG-PKK  ke-44, dimintakan untuk wujudkan kinerja segenap unsur TP-PKK, dan diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam, berkipra dan berkarya secara nyata guna menyumbangkan dharma bhakti bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara mengingat PKK merupakan wadahaktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga.


Pencangan tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Walikota Bitung Maximilaan J. Lomban didampingi Isteri bersama segenap Pimpinan Forkopimda Kota Bitung serta sejumlah Anggota DPRD Bitung serta organisasi wanita.Lewat kesempatan ini pula dilakukan pelantikan kader institusi masyarakat kelurahan penggerak pembangunan Kota Bitung serta penyerahan jamban sederhana bagi masyarakat miskin oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSI.(Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar