Iklan

Lomban-Mantiri Buka Sampul UN Sekolah Dasar

Posted by jhon simbuang on Senin, 16 Mei 2016

Bitung, Identitasnews.com - Walikota Bitung Maxmilian J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri buka sampul Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar/sederajat dipusatkan di dua tempat yakni SDN 1 Bitung dan SDN Inpres 783 Bitung,

Sebelum membuka sampul, baik Lomban maupun Mantiri yang didampingi para Kepala Sekolah dan jajaran guru selaku panitia dan pengawas UN tersebut, meyakinkan para peserta ujian bahwa sampul dalam keadaan masih tersegel dan tidak ada tanda-tanda kerusakan yang mengindikasikan bahwa soal itu tidak ada yang bocor.
“Naskah Soal ujian Nasional ini masi tersegel rapat, itu artinya kecil kemungkinan terjadi kecurangan atau kebocoran soal ujian,” tutur Lomban.

Dalam kesempatan itu juga Lomban memberikan harapan kepada para siswa untuk tidak takut dalam mengikuti ujian kali ini, karena sebelumnya telah dijelaskan dari pihak sekolah tentang cara mengisi lembar jawaban yang benar, terkait dengan  soal-soal yang akan dikerjakan Lomban mengingatkan yang terpenting adalah kejujuran dan jangan menyontek.
"Jangan takut, gugup atau ragu, harus percaya pada diri sendiri dan jujur dalam mengerjakan soal, harus yakin, kalau kita belajar dan berdoa pasti dimudahkan, saya yakin pasti lulus semua," ungkap Lomban.
Dalam pelaksanaan ujian SD kali ini diselenggarakan 105 sekolah di Bitung dengan jumlah peserta 3850 siswa yang terdiri dari 1988 laki-laki dan 1862 perempuan serta dilaksanakan selama tiga hari (16 s/d 18 Mei) yang difokuskan pada tiga mata pelajaran utama yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. (Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.30.00

0 komentar:

Posting Komentar