Iklan

JELANG RAMADHAN HARGA BAPOK DI BOLMONG STABIL

Posted by jhon simbuang on Jumat, 27 Mei 2016

Lolak, Identitasnews.com – Bulan Ramadhan semakin dekat . Masyarakat Bolaang Mongondow tengah bersiap - siap menjemput bulan yang penuh berkah tersebut. 
Tampak kegiatan ritual yang diselenggarakan warga jelang bulan puasa seperti  Acara Baca Do’a dan lain sebagainya yang meningkatkan daya beli bahan pokok yang cukup tinggi.

Pantauan www.Identitasnews.com dibeberapa pasar yang tersebar di Kabupaten Bolaang Mongondow harga bahan pokok mengalami kenaikan meski tidak terlalu menghawatirkan warga seperti beras yang mencapai Rp.9000/Kg , Gula Putih  dari Rp.7000 naik Rp.8000/Kg , Minyak Kelapa Curah  dari Rp.13.000 naik Rp.14000/Kg dan bahan pokok lainya  seperti Barito (Bawang Rica Tomat ) yang rata-rata mengalami kenaikan 5 hingga 10 persen.

Iwan, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Kamis Poigar mengatakan “ Kami terpaksa menaikan harga bahan pokok karena harga yang kami peroleh dari distributor juga mengalami kenaikan jadi terpkasa harga jualnya harus kami tambah sedikit,“ ungkapnya.

Napsia La’oh Ibu rumah tangga kepada pewarta mengatakan, meski harga relative aman, ia berharap di bulan puasa nanti harga bahan pokok dapat bersahabat dengan mereka. "Karena pengeluaran di bulan puasa seperti ini cukup besar apalagi menjelang hariraya nanti harga bahan pokok harus stagnan setidaknya pemerintah harus terus memantau perkembangan pasar “ ungkap ibu 2 anak tersebut.

Kepala Dinas Pasar Kabupaten Bolaang Mongondow , Rusdin Manggopa , saat di hubungi via seluler mengatakan harga Bahan pokok masih relative stabil. 
"Masih stabil sih meski pada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan sedikit’ Pemerintah akan terus memantau. Mudah-mudahan di bulan puasa nanti harga bahan pokok akan stagnan “ tutup Manggopa.(Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.04.00

0 komentar:

Posting Komentar