Iklan

Hadir Dalam Kegiatan OKPPD, Bupati Tetty Presentasikan Administrasi Pemkab Minsel Dihadapan Panglima TNI

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 28 Mei 2016

Amurang, Identitasnews.com - Menghadiri kegiatan Orientasi Kepemimpinan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (OKPPD) di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (27/5).
Keikutsertaan pelaksanaan kegiatan merupakan sebuah kewajiban. Pasalnya, Kemendagri sebagai penyelenggara kegiatan Kepemimpinan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta wali kota/Bupati se Indonesia, termasuk Bupati tercantik Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

Pada kesempatan ini Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu terlibat Diskusi lewat Forum. Dengan gambling, Tetty mempresentasikan mengenai Administrasi Pemerintahan, termasuk Pelayanan Publik di Kabupaten Minsel.
“Seiring hubungan Forkompida, Dewan legislative dan Eksekutiv telah bersama-sama menjalankan tupoksi kepemimpinan di daerah Minsel. Bahkan kerja sama ini Minsel Berdikari Cepat berjalan relativ komitmen di Kepemimpinan dua periode saya,” kata Paruntu.
Kegiatan yang di hadiri oleh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, bupati/walikota harus dapat bekerjasama dengan jajaran TNI di daerah mulai dari Kodim, Koramil sampai Babinsa.
Secara tegas ia menjelaskan keberadaan TNI memang harus mampu membantu pemerintahan daerah, dimana kepala daerah sebagai pimpinannya. “Kalau sampai ada yang bilang macam-macam tentang bupati/walikota di daerah, tidak lama, saya akan copot dandimnya. Kalau begitu, jelas mereka yang tidak bisa bekerjasama,” kata dia.

Menurut Gatot, kedatangannya pada OKPPD Kemendagri yang kedua ini bukan karena kepentingan Kemendagri ataupun para bupati/walikota, melainkan kepentingannya sendiri karena menurut dia, TNI tak mungkin melakukan tugasnya sendiri.
“Perlu kerjasama dengan semua komponen bangsa para bupati dan wali kota ini dianggap sebagai pemimpin nyata, serta bersama-sama juga menjalankan program pemerintah pusat sehingga Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam segi apapun juga.” tandas Panglima TNI.
Bupati Minsel Tetty Paruntu memberikan apresiasi atas ketegasan yang di berikan TNI sekaligus memotivasi para Bupati/Walikota se Indonesia dalam menjalankan roda kepemimpinan Daerah, di mana Kegiatan TNI 1302 di Minsel terjalin lewat kegiatan TMMD ke 96 berjalan sukses.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.00.00

0 komentar:

Posting Komentar