Iklan

Dimembe Miliki Kapolsek Baru

Posted by jhon simbuang on Jumat, 13 Mei 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Lain koki lain racikan, lain lubuk lain pula belalang. Itulah dinamika-komando jajaran kepolisian Polres Minahasa Utara, tepatnya di Sektor (Polsek Dimembe).
Kalau kemarin-kemarin masyarakat Minut mengenal AKP Saguh Rianto sebagai Kapolsek Likupang, kali ini sesuai surat perintah (sprint) edaran terbaru, pria yang dikenal ramah dengan wartawan ini ternyata menjabat sebagai Kapolsek Dimembe.
Terhitung sejak Sabtu (14/5/2016) kemarin, AKP Saguh Rianto secara resmi telah  bertugas. menggantikan AKP Thomas Afrian SH, yang dimutasikan ke pusat.
Serah terima jabatan sudah dilakukan di Mapolres Minahasa Utara, Jumat (13/5) oleh Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto Sik.

Dalam program kerja awal, mantan Kapolsek Likupang ini tidak melakukan banyak perubahan. Saguh Rianto yang dikenal jitu dalam mengemban tugas dengan system Mapalus Kamtibmas ini megaku hanya melanjutkan dan menyempurnakan apa yang sudah dirintis mantan Kapolsek Dimembe sebelumnya.
“Proses hukum dan jeruji besi bukan solusi menciptakan kesadaran hukum pada masyarakat, tapi memberikan mereka budaya iman dan kesadaran dampak bermasalah dengan hukum, itulah ramuan paling tepat untuk membinah masyarakat yang ada,” tutur pria yang akrab dengan sapaan Pak Le itu Senin (16/5).
Pihaknya juga akan membangun koordinasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini Koramil, Camat dan Hukum Tua (Kades), serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Dimembe dan Talawaan, terkait bidang tugas yang akan digelutinya kedepan.

“Bagaimanapun kita tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada termasuk pemerintah sehingga kita memiliki persepsi yang sama terkait penanganan persoalan kantibmas di wilayah kerja Polsek Dimembe,” beber pria yang dikenal ramah namun tegas itu.

Walau masih dalam tahap penyesuaian, timpal Saguh, namun pengalaman berinteraksi dengan masyarakat ditempat tugasnya yang baru, Saguh optimis bahwa baik masyarakat Likupang maupun masyarkat Dimembe tidak memiliki banyak perbedaan baik kultur, karakter maupun kebiasaan.
“Secara pasti, sesuai tugas dan tupoksi saya, saya ingin mengabdi dan memberikan yang terbaik buat masyarakat, institusi saya sesuai tugas dan pengabdian seorang Polisi,” tandas AKP Saguh Rianto. (fL/Sefdy)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.30.00

0 komentar:

Posting Komentar