Iklan

Di Mitra, Gubernur Olly Dondokambey Pastikan Kalau Dirinya Menolak Pertambangan

Posted by jhon simbuang on Selasa, 24 Mei 2016

Ratahan, Identitasnews.com – Sikap tegas dilontarkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE saat penyampaian kata sambutannya pada acara HUT ke-9 pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (23/5/2016) silam.
Gubernur Olly dengan suara tinggi menyatakan sikap bahwa bila tambang emas di Mitra merugikan masyarakat, maka dirinya akan menolak izin pertambangan agar perusahaan tambang tidak beroperasi di Mitra.
”Saya orang pertama yang menolak pertambangan bila tidak berpihak pada masyarakat, bila proses eksploitasi tambang di Minahasa Tenggara tidak memberi keuntungan pada masyarakat sekitar maka selaku Gubernur saya akan menolak izin tambang,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Dondokambey, apabila sesuai syarat dan kemudian tambang emas di Mitra kemudian memberi keuntungan pada masyarakat secara ekonomis dan mendorong pembangunan daerah ini, maka kita perlu juga mendukung,” ujar Gubernur  Olly.
Gubernur Olly juga sempat melayangkan pujian keakraban dan kebersamaan antara Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara yang selalu bersama dalam memberi diri kepada masyarakat Mitra.

”Saya memberi apresiasi kepada Bupati Mitra, Pak James Sumendap, SH dan Wakil Bupati Mitra, Pak Ronald Kandoli atas kebersamaan yang mereka bangun. Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dengan Wakil Wali Kota di Sulawesi Utara ini harus mencontohi kebersamaan yang ditunjukkan kepada daerah di Mitra,”tandas Gubernur yang digadang-gadangkan bakal ditarik ke kementerian oleh Presiden RI itu.(John/Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar