Iklan

Demi Sukseskan MANAMI 20 Mei Nanti, Bupati Manalip Utus Disbudpar Siaga di Miangas

Posted by jhon simbuang on Jumat, 13 Mei 2016

Talaud, Identitasnews.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip,SE melalui Ketua III Panitia yang juga Kepala Dinas Budpar Isak Tamaroba, SAP  mengatakan guna mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang serta sarana prasarana lainnya di lokasi festival, pihaknya  akan mendahului panitia lainnya ke Miangas.

"Keberangkatan ini disesuaikan dengan jadwal kapal perintis. jadi kami sebentar akan lebih dahulu pergi ke Miangas untuk membawa bahan perlengkapan MANAMI seperti tenda, tali untuk janur dan lain-lain, serta mengecek kesiapan penginapan maupun ketersediaan air bersih, terlebih lokasi pelaksanaan kegiatan dan juga kesiapan prosesi adat," ujar Tamaroba Jumat (13/5).

Ia menjelaskan MANAMI merupakan  program pengembangan nilai budaya dalam bentuk kegiatan aktualisasi pelestarian budaya. Selain itu juga kegiatan tersebut merupakan objek kepariwisataan di Talaud yang menyajikan wisata budaya dan alam. “Inilah saatnya Pariwisata Talaud mendunia, dan kalimat itu merupakan slogan wisata tahun ini,” jelas Kadis Budpar Talaud.

Ditambahkan untuk beberapa hari kedepan panitia pelaksana lainnya akan menyusul dengan kapal yang sama, menyesuaikan dengan jadwal pelayaran. Sedangakan untuk H-1 atau tanggal 20 Mei  mendatang para tamu undangan baik pusat dan mancanegara, masyarakat dan pemkab akan berangkat menggunakan KM Karya Indah.


"Acaranya tanggal 21 Mei, jadi karena tempatnya jauh dan memakan waktu maka Kapal yang disediakan berangkat tanggal 20 dan Kapal ini di prioritaskan bagi tamu undangan, bagi yang lainnya silahkan menyesuaikan. Diharapkan semua penumpang sudah ada di pelabuhan atau kapal  sebelum keberangkatan, "tandas Tamaroba.

Seperti Festival Mane'e di Kakorotan, MANAMI di harapkan dapat memberikan income kepada masyarakat lewat jasa penginapan, penjualan souvenir, maupun usaha lainnya.(Ronald)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.00.00

0 komentar:

Posting Komentar