Iklan

Demi Kenyaman Masyarakat, BPBD Kota Kotamobagu Lakukan Koordinasi Cepat

Posted by jhon simbuang on Jumat, 20 Mei 2016

Kotamobagu, Identitasnews.com - Mengantisipasi terjadinya  bencana  di Kota Kotamobagu maka sesuai dengan petunjuk BMKG bahwa pelaksanaan status siaga sampai dengan 31 Mei 2016, sudah ada bentuk siaga bencana.
Walikota Kotamobagu, Ir. H Tatong Bara melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban BPBD) Kota Kotamobagu Imran Amon  saat ditemui diruang kerja mengatakan saat ini masyarakat diberikan himbauan untuk waspada kalau ada hujan.
“Kalau ada longsor harus menghindar pohon - pohon yang sudah bercabang tinggi harus dikurangi ranting - ranting  yang sudah terlalu tinggi,” katanya.

Menurut Imran Amon, proses pembelajaran saat terjadinya bencana adalah koordinasi dengan dinas terkait harus cepat dan pelaksanaannya harus menjamin masyarakat supaya masyarakat merasa aman.
“Dinas terkait yang dimaksud yaitu Dinas Kesehatan , Dinas Sosial, Dinas Tata Kota, Dan Dinas Pertanian.  Tapi tatkala ada lumpur di jalan maka dinas terkait yang menangani adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU),” tutur Imran Amon.

Ditambahkan lagi oleh Imran Amon, untuk kejadian bencana saat ini tidak ada korban manusia kecuali sock tapi tidak bagaimana parahnya. “Walaupun tidak ada korban tapi bantuan logistik  tetap berjalan seperti  biasa,” pungkasnya.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar