Iklan

DARWIS : BPBD BOLMONG SIAP MELAYANI MASYARAKAT

Posted by jhon simbuang on Jumat, 27 Mei 2016

Lolak, Identitasnes.com – Cuaca extreme yang sering terjadi di wilayah Bolaang Mongondow khususnya mengancam keselamatan warga baik itu yang tinggal di pinggiran sungai, pinggiran bukit maupun pengguna jalan raya baik di sepanjang jalur Trans Sulawesi maupun di jalur AKD, ternyata tidak luput dari pengawasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bolaang Mongondow (BPBD Bolmong).
Mengantisipasi hal tersebut BPBD Bolmong sendiri sudah siap siaga dengan semua fasilitas dan instrument yang ada.
Kepala Badan (Kaban) BPBD melalui Sekertaris  BPBD Bolaang Mongondow Agusni Darwis SE, MAP kepada Identitasnews.com mengaku pihaknya telah siap siaga mengahadapi cuaca ekstrim yang setiap saat mengancam keselamatan warga.
"BPBD Bolaang Mongondow saat ini memiliki petugas TRC yang sudah terlatih dan siap bertugas baik pada saat bencana maupun pasca bencana “ ungkap Mantap Camat Poigar itu.

Petugas TRC Bolmong, lanjut Darwis, terdiri dari 10 orang tenaga terlatih yang telah mengikuti pelatihan Darurat Kebencanaan di Basarnas.  "Dan selain itu, Pegawai  BPBD Bolmong yang setiap saat memantau perkembangan di beberapa titik lokasi yang rawan terjadi bencan . Kami sangat berharap pastisipasi masyarakat untuk selalu awas ketika terjadi hujan lebat dengan durasi waktu yang berpotensi terjadinya bencana baik itu tanah longsor maupun banjir," jelasnya.

Terpisah , Kapala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial  Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow ,Kamil Paputungan,S.Pd mengatakan, Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow tetap siap menyalurkan bantuan jika terjadi bencana  yang berakibat lumpuhnya aktivitas warga .
"Bantuan tersebut anataralain beras , bahan makanan lainya serta perlengkapan tenda bila diperlukan shelter untuk menampung penggunngsi. Dinsos tetap akan selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait dalam penanggulangan darurat bencana di Bolaang Mongondow “ tutup Kamil Paputungan (Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.09.00

0 komentar:

Posting Komentar