Iklan

Bupati Manalip Ambil Sumpah dan Janji 444 CASN Jadi ASN

Posted by jhon simbuang on Jumat, 27 Mei 2016

Talaud, Identitasnews.com - Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE, Rabu (18/5) kemarin, mengambil sumpah dan janji bagi 444 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam pengambilan sumpah dan janji tersebut dihadiri pula Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang ME, Asisten 1 Drs. Lukas Bawiling MM, Kepala BKDD Talaud Spent Bawangun, ST, MT.

SWM sapaan bupati perempuan pertama di Talaud ini mengatakan, pengambilan sumpah dan janji yang dilaksanakan hari ini, (Rabu, red-) kiranya bermanfaat bagi CASN menjadi ASN.
"Pada momen yang sangat penting ini, saya mengharapkan agar ASN memaknai arti dan pengambilan sumpah dan janji ini," kata Manalip.

Dikatakannya, ASN dalam mengabdi bagi negara dan masyarakat perlu dimantapkan dan dipersiapkan dengan baik sehingga memiliki kesetiaan, disiplin, ketaatan terhadap pancasila dan UUD 1945.
"Oleh karena itu dikesempatan ini sebagai kewajiban ASN berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku perlu diambil sumpah dan janji. Bagi ASN yang baru di ikrarkan sumpah dan janji pada hakekatnya ini merupakan bukti kesanggupan, ketaatan aturan yang berlaku. Dan ini hanya tidak disaksikan kita semua yang hadir, tapi disaksikan juga oleh Tuhan yang maha Esa," tukas Bupati wanita pertama pilihan masyarakat Bumi Porodisa itu.

Lanjut Manalip, dengan pelaksanaan Surat keputusan (SK) Bupati Talaud Nomor 66 Tahun 2016 tentang pengangkatan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara Menjadi ASN di lingkup Pemkab Talaud dan SK Bupati Nomor 32 tahun 2016 Tentang Pengangkatan Menjadi ASN bagi CASN yang telah menjalani masa percobaan selama dua tahun atau lebih terhitung tanggal 1 Februari 2016.

"Saya tegaskan bagi ASN yang baru diambil sumpah dan janji bisa menunjukan sikap yang santun dalam pelayanan, dan tentunya menjadi panutan terhadap masyarakat, bersikap ramah,taat terhadap peraturan perundang-undangan, jujur, disiplin dan bisa menunjukan kualitas terhadap pimpinan," pungkas SWM. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.49.00

0 komentar:

Posting Komentar