Iklan

BUCHARI : KINERJA KPPT BOLMONG AKAN TERUS DI TINGKATKAN

Posted by jhon simbuang on Jumat, 27 Mei 2016

Lolak, Identitasnews.com – Pelayan Perizinan Terpadu di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya meningkatkan peran dan pelayanan perizinan dan non perizinan disamping mendongkrak PAD Bolmong, juga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengurus izin usaha baik usaha mikro maupun usaha makro dengan tujuan untuk meningkatkan iklim usaha.

Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam perizinan usaha terpadu, maka KPPT Bolaang Mongondow menyelenggarakan sosialisasi tentang undang-undang terkait perizinan usaha di 15 Kecamatan yang tersebar di Kabuapten Bolaang Mongondow.
Dalam Kegiatan tersebut KPPT Bolaang Mongondow menghadirkan narasumber yang berkopenten di bidang kewirausahaan.

Adapun perizinan yang bias dilakukan oleh KPPT Bolaang Mongondow antara lain: 
1. Ijin Mendirikan Bangunan
2. Ijin Penggunaan Bangunan
3. Surat Ijin Usaha Perdagangan
4. Surat Ijin Usaha Industri
5. Ijin Advertising dan perijinan lainya terkait kegiatan usaha

Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Bolaang Mongondow , Hi . Usman Buchari  kepada Identitasnews.com mengatakan, pihaknya diakhir masa pemerintahan Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan terus meninggkatkan pelayanan kepada masyarakat baik itu sosialisasi Undang-undang No. 3 tahun 1982, Undang-undang No 28 tahun 2009  dan Peraturan-peraturan Daerah terkait pendirian usaha dan pemberian ijin usaha. 
"Saat ini kami sedang marathon melakukan sosialisai perizinan dengan tujuan meninggkatkan pelayanan kepada masyarakat “ ungkap Buchari.

Disinggung tentang isu kurang sedap terkait pengurusan perijinan Usman menambahkan, Buchari menampiknya. "KPPT Bolaang Mongondow hingga hari ini  masih setia memegang teguh maklumat perizinan yang terpampang di lobi kantor saya sebagai Kepala kantor akan menindak tegas jika masih ada punggutan liar terkait perijinan apalagi saya sangat terbuka dengan berbagai media . Saya jamin KPPT Bolmong tidak ada punggutan liar, “ tutup Kepala SKPD yang cukup akrab dengan semua pewarta itu.(Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.02.00

0 komentar:

Posting Komentar