Iklan

BOLMONG JELANG PILKADA 2017

Posted by jhon simbuang on Jumat, 06 Mei 2016

Lolak, Identitasnews.com – Tanah Totabuan Bolaang Mongondow tidak lama lagi akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi memilih Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017-2022 .Gempita  Panggung politik mulai terasa .Tampak disetiap pertemuan baik pesta penikahan masyarakat maupun acara lain yang dihadir orang banyak  para calon mulai menebar pesona meski baru sebatas sosialisasi keberaadaan mereka di tengah masyarakat.

Tokoh yang digadang-gadang bakal bertarung di pilkada Bolmong  , Hi.Salihi B. Mokodongan (Petahana) , Yani Ronny Tuuk ( Wabup Bolmong ) ,  Yusra Alhabsy ( Politikus PKB  dan Aleg Bolmong yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Bolmong ) , Hi.Ichdar Damogalad (Pejabat Tinggi di Kanwil BRI Prop Sulut ) , Sukron Mamonto ,SE.MM  (Tokoh Masyarakat Bolmong ) , Hi,Djelantik Mokodompit ( Mantan Walikota Kota Kotamobagu ) , Ir.Limi Mokodompit  (Mantan Pejabat Teras Pemkab  Fak-Fak), Marten Tangkere ( Politisi Partai Golkar ) , Kamran Mochtar (Wakil Ketua DPRD Bolmong) , Jefri Tumelap (Politisi Partai Demokrat )  dan masih banyak calon yang belum terdetekti  Gema Celebes yang akan meramaikan Pilkada Bolmong tahun 2017 mendatang.

Salihi Mokodongan , Bupati Bolaang Mongondow  ,saat di temui para kuli tinta di sela-sela jam pulang kantor  mengatakan bahwa keinginanya maju dalam pilkada bolmong mendatang sangat besar dengan tujuan melanjutkan pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow kearah yang lebih baik dari sekarang . Disinggung soal  kendaraan politik yang akan dikendarainya Salihi menambhakan “ Soal Kendaraan Politik tunggulah dulu waktunyakan masih panjang ,tahapan KPU saja nanti di mulai bulan juni , Insya Allah papa da’a mo maju “ ucapnya ringan sambal tersenyum.

Terpisah  Ketua KPUD Bolmong , Fahmi Gobel  kepada Identitasnews.com mengatakan bahwa tahapan penyelenggaraan Pilkada Bolmong paling lambat bulan juni .Semua regulasi tentang pelaksanaan Pilkada sudah ada , juga kesepakan dengan pemerintah daerah menyangkut dana pilkada sudah ada tinggal pelaksaaan tehnis perekrutan penyelenggara mulai dari  PPK ,PPS , Pantarlih dan lain sebagainya tinggal menunggu jadwal yang akan di turunkan secara berjenjang. Ditanya soal Baliho para Bakal Calon yang sudah mulai menjamur Fahmi menandaskan
“ Aturan mengijinkan tentang hal itu tinggal bagaimana para bakal calon harus mengikuti alur pelaksanaan sosialisasi keberadaan mereka di public dalam hai ini Kesbangpol punya kewenangan menyangkut tata tertib pemasangan baliho “ ucap Mantan Pemred Media Totabuan yang juga Owner PT. Bintang Indonesia dan Media Totabuan. (Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.48.00

0 komentar:

Posting Komentar