Iklan

Bangunan Gedung Sekolah Keperbakatan Tompaso Diduga ada Penyimpangan

Posted by jhon simbuang on Rabu, 04 Mei 2016

Tondano, Identitasnews.com – Masyarakat Kabupaten Minahasa terlebih khusus warga Kecamatan Kawangkoan (Langowan) dan sekitarnya terus saja mempertanyakan keberadaan dan keadaan dari Sekolah Keperbakatan (Sekolah yang menerima siswa-siswa berbakat dalam olahraga) yang sebentar lagi akan membuka pendaftaran.

Pasalnya, keadaan fisik dari sekolah yang dibangun oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Disdikpora Prov Sulut) ini tampaknya belum selesai 100 persen
“Informasi yang kami dengar Dinas Pendidikan Provinsi  Sulut,  pendaftaran dimulai pada tanggal 3 Juni 2016 ,” kata Sony Rembet warga Tompaso.
Menariknya sesuai pantauan HT wartawan Identitasnews.com pada Rabu (4/5), bangunan tersebut terlihat belum rampung karna berdasarkan kondisi bangunan masih saja terlihat lantai tehel sudah rusak dan beberapa bgian bangunan yang tidak sesuai dengan semestinya, sehingga fisik bangunan sekolah ini sangat mengenaskan.

“Kami berharap gedung Sekolah Keperbakatan akan segera dibuka secepatnya, tapi melihat kondisi gedung sekolah ini belum layak untuk beroprasi dan kami warga meragukan dengan tingkat mutu belajar siswa karna takutnya melihat bangunan ini hanya asal jadi dan sangat beresiko untuk keselamatan para siswa nantiya,” timpal Rembet.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut,  Jemmy Kawatu M.Ed melalui PPK bernama Arthur saat dikonfirmasi mengatakan yang mana, aggaran pembanguna Sekolah Keperbakatan dalam kebesaran mencapai  kurang lebih 20 miliar dari dana APBN 2015 ini, sudah selesai.
“Proyek ini sudah selesai pada tanggal 11/11/2015 dikerjakan oleh PT Mahendri Lestari. Tapi proyek ini ada tahapan pemeliharaan selama 6 bulan, dihitung dari November 2015,” ungkap Arthur.

Namun demikin anggota komisi 1 DPRD Provinsi Sulut Bidang Pembangunan Amir Liputo mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah menerima laporan aspirasi masyarakat beberapa waktu lalu.
“Sudah ada laporan masyarakat dengan rusaknya bangunan baru ini. Kami pihak Komisi 1 akan segera memanggil Kepala Dinas dan PPK terkait, untuk di hearing,” ungkap Amir Liputo.
Sampai berita ini naik, keadaan fisik dari pada sekolah itu masih seperti beberapa waktu lalu yaitu rusak disana-sini tanpa ada upaya perbaikan. (Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar