Iklan

Andalangi Hadiri Acara Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah

Posted by jhon simbuang on Jumat, 20 Mei 2016


Bitung, Identitasnews.com - Bertempat di SD Negeri Impres 7/83 girian Weru, Plt Sekretaris Daerah Kota BItung Malton Andalangi menghadiri acara Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi sekolah dasar se-kecamatan girian, Jumat (20/16).

Dalam kesempatan itu Andalangi mengatakan Kegiatan pemberian makanan ini harus dalam bentuk jajanan/kudapan atau makanan lengkap yang aman dan bermutu, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.
"tujuannya untuk memperbaiki asupan gizi anak didik melalui pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan minat, kemampuan belajar, ketahanan fisik serta prestasi sehingga bisa menghasilkan insan cerdas dan kompetitif,"ujar Andalangi.

Lanjut lagi, harus di akui bahwa hingga saat ini penganekaragaman pangan masih belum sepenuhnya mendapat perhatian dari masyarakat, sehingga masih dapat dijumpai adanya rawan pangan seperti Gizi kurang, Gizi lebih, dan Gizi buruk, hal ini karena belum terpenuhinya kecukupan konsumsi pangan.
"melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan drajat kesesahatan siswa sekaligus mendorong prestasi masyarakat dalam penyediaan menu pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman,"jelasnya

Malton menghimbau kepada para penjual jajanan makanan, baik yang berada di kantin-kantin sekolah maupun para penjual makanan keliling untuk tidak menggunakan bahan yang berbahaya seperti pemanis buatan, zat pewarna, formalin, boraks dan lainnya, karena hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan mengancam masa depan anak-anak kita,"pungkasnya.(Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.00.00

0 komentar:

Posting Komentar