Iklan

ALAMAAAK, 30 PERSEN ASN KOTAMOBAGU TIDAK KUASAI ‘IT’

Posted by jhon simbuang on Rabu, 04 Mei 2016

Diundang BKDD KK Untuk Belajar IT Gratis, Para ASN Cuek 

Kotamobagu, Identitasnews.com - Pemerintah Kota Kotamobagu semakin maksimalkan  anggaran atau dana Aparatur Sipil Negara (ASN). Memang untuk tahun ini di Kota Kotamobagu belum mendapat jatah penerimaan ASN.
Menurut Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara melalui Kepala BKDD Adnan Masinae ASN di Kota Kotamobagu terus di Upgrade kemampuannya. ”Saat ini ASN di Kota Kotamobagu tergolong lemah dibidang Information and Technology  (IT).
Kalau tahu IT, biasa kerja lima orang  bisa dikerjakan satu orang. Contohnya para wartawan yang biasa kirim satu berita, kalau kuasai IT maka bisa saja kirim sampai lima berita setiap hari,” tuturnya Rabu (4/5).
Lanjut Masinae, Pemkot Kotamobagu sedang mengupayakan ASN harus kuasai IT setiap saat. Untuk itu pihaknya mencoba dengan cara para ASN diundang ke BKDD untuk belajar IT gratis.
“Tapi sayangnya masih banyak pegawai tidak ada motifasi alias upaya peningkatan. Mereka bahkan telah dikirimi surat untuk diajarkan agar IT biar bias berkembang, tapi tetap saja tidak datang dengan segala alasan,” bebernya.
Perangkat Komputer yang sudah tersedia di BKDD sampai hari ini masih pada nganggur, padahal semua itu sudah diadakan Pemkot Kotamobagu untuk kepentingan ASN.
“Mau jadi apa komputer di BKDD  kalau pegawai mau datang belajar tidak masalah yang penting ada kemauan untuk datang belajar,” sembur Adnan Masinae.
Ditambahkan lagi oleh Adnan Masinae bahwa ASN yang tak tahu IT paling banyak yang sudah berusia lanjut sehingga ASN di Kota Kotamobagu 30 persen tak kuasai IT,” tandas Adnan Madinae dengan wajah penuh keresahan. (Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.00.00

0 komentar:

Posting Komentar