Iklan

53 Dari 56 Desa di Minut Usai Gelar Pilkases Serempak

Posted by jhon simbuang on Selasa, 03 Mei 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Sedikitnya ada 53 desa di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) secara serentak menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), Selasa (3/5/2016). Perlu diketahui bersama, sebenarnya jumlah yang terdaftar adalah 56 desa. Tapi disaat memasuki masa-masa penentuan, ternyata ada 3 desa belum dapat melangsungkan pesta demokrasi kecil alias Pilkades ini.
Adapun ketiga desa yang menunda Pilhut yaitu Desa Bahoi, Desa Wori, dan Desa Kema III, dikarenakan kondisi tidak kondusif atau belum memenuhi kriteria.

Kepala Badan BPMPD Sammy Rompis kepada sejumlah awak media membenarkan hal itu. “Hari ini, panitia Pilhut telah menggelar secara serentak Pilhut di 54 desa. Harapan kami, pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan masyarakat tetap menjaga keamanan hingga seluruh tahapan Pilhut bisa selesai dengan baik,” katanya.
Pilkades kali ini disambut begitu antusias oleh masyarakat dalam hal menggunakan hak pilihnya. Contohnya Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) Kecamatan Kalawat, kendati cucaca tidak bersahabat dengan turunnya hujan begitu deras, ternyata hal itu tidak menjadi penghalang bagi warga yang berbondong-bondong menuju lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih calonnya.(Meikel W)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.00.00

0 komentar:

Posting Komentar