Iklan

Walikota Membuka Dan Mengawasi Finalis Nanu 'Uyo'

Posted by jhon simbuang on Kamis, 28 April 2016

Kotamobagu,Identitasnews.com – Kamis (28/4) bertempat di ruang Aula Pemkot Kotamobagu, Walikota Ir Hj Tatong Bara membuka Finalis Nanu Uyo, dihadri oleh Sekot Tahlis Galang, Kadis Perhubungan dan Kominfo Drs Agung Adati,  para panitia serta seluruh pihak berkopenten dengan kegiatan tersebut.
Dalam kesempatan itu Walikota mengatakan Nanu Uyo menggunakan pakaian kebesaran produk Bolaang Mongondow.
Persyaratan Nanu Uyo harus tahu bahasa Mongondow. Tidak mungkin Nanu Uyo kalau tidak tahu Bahasa Mongondow. Bahasa Mongondow wajib untuk diketahui oleh orang yang ada di Daerah Bolaang Mongondow.
Menurut Tatong Bara dia sering membawa nama Bolaang Mongondow dalam ajang seperti ini. Cita- cita itu gratis dan tidak dibeli sehingga harus dicatat. “Tatkala finalis kita wajib memberikan yang terbaik untuk Kota kotamobagu. Nanu uyo tidak bisa lagi merokok dan memakai pakaian yang bisa membuat nama tidak baik bagi Kotamobagu. Finalis Uyo sudah termasuk  kaum elit yang menjadi contoh. Nanu Uyo harus orang - orang yang terhindar dari hal hal tercela,,” katanya.

Nanu Uyo juga, lanjut Walikota, harus mengenal budaya kemasyarakatan yang ada di Kota Kotamobagu. “Para finalis Uyo Nanu akan menjadi pendamping pejabat yang ada di Kota Kotamobagu. Sehingga syarat tingginya harus maximum sehingga diharapkan bisa tembus di Noni Sulut dan Nyong Sulut,,” urai Tatong Bara.

Lanjutnya, para finalis diajar untuk mengetahui pengetahuan tentang Budaya Kota Kotamobagu harus mengetahui tentang cara makan yang baik, tentang kebiasaan sehari hari.
“Uyo Nanu harus dapat menjaga martabatnya dengan baik. Uyo Nanu diajak untuk berkontribusi membangun pembagunan di Kota Kotamobagu. Tidak masuk ke kategori narkoba dan seks bebas. Kita harus banyak belajar lewat koran dan majalah karena hal itu dapat membuat SDM dapat diandalkan,” jelas Walikota.
Tatong Bara juga menambahkan, panitia akan diawasi untuk secara profesional memilih Uyo Nanu,” Mereka harus secara bersama menjaga kebersihan yang ada di Kota Kotamobagu. Dengan adanya Nanu Uyo berarti bertambahnya duta -  duta di Kota Kotamobagu. Proses harus dinilai dengan baik untuk mencapai hasil yang baik,” tutup Walikota Kotamobagu.(feky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar