HUT SHS
Headlines News :
Home » » WALAU SUDAH BERTAHUN-TAHUN, PEMBEBASAN LAHAN JALAN TOL TERNYATA TIDAK MULUS

WALAU SUDAH BERTAHUN-TAHUN, PEMBEBASAN LAHAN JALAN TOL TERNYATA TIDAK MULUS

Written By jhon simbuang on Kamis, 14 April 2016 | 20.30.00

Buntu Eksekusi Pembebasan Lahan, Kabalai BPJN XI Mohon Bantuan Pemkab Minut


Bupati VAP Janji Bantu BPJN XII Sulut-Go

Airmadidi, Identitasnews.com – Ternyata bertahun-tahun berjalan, skandal pembebasan lahan jalan tol Manado – Minut - Bitung, tidak selesai.Akhirnya pihak Balai Pemeliharaan Jalan Nasional (BPJN) XI yang dikenal menutup diri dalam berkomunikasi dengan kabupaten/kota, akhirnya menyambangi Pemkab Minahasa Utata (Minut).
Tim BPJN XI diterima Bupati Vonnie Anneke Panambunan, bersama Wabub Ir Jopie Lengkong, Sekkab Minut Ir Sandra Moniaga MSi, Kaban Bapelitbang dan SKPD terkait. VAP dalam rapat kordinasi bersama BPJN mengungkapkan keluhan warga khususnya yang memiliki lahan yang harus dilakukan pembebasan lahan tol.
"Inilah yang masih dikeluhkan warga, terkait nominal harga yang ditetapkan aprisal menurut mereka tidak sesuai dan ada yang belum dibayar, contoh yang paling krusial adalah harga yang bervariasi," ungkap VAP.
Lanjut bupati wanita pertama pilihan rakyat Minut ini, pihaknya akan berupaya membantu BPJN dalam hal pembebasan lahan, untuk duduk bersama warga yang memiliki lahan, agar pembebasan bisa berjalan dengan baik, tapi BPJN juga harus menjalin kerja sama dalam membangun infrastruktur khususnya jalan di Minut.
“Jangan nanti ada kebuntuan, baru mau bangun komunikasi,” sindir wanita cantik yang dikenal sangat vocal dalam melindungi rakyatnya.
Kepala BPJN Ir Sam Longdong menanggapi hal tersebut mengungkapkan, pihaknya bermohon kepada  pemkab, Bupati dan wabub untuk membantu dalam hal pembebasan lahan tersebut. "Kami meminta fasilitasi Bupati agar pembebasan lahan bisa berlangasung dengan baik, dan pembuatan lahan tol akan terus berlangsung," pintanya.
Pembayaran lahan tol, lanjut Longdong, terus dilakukan, Hanya saja, tersendat karena belum disetujui sejumlah warga. "Semoga kedepan dengan adanya fasilitasi dengan Bupati, pembebasan akan berjalan dengan baik," katanya.
Sam Longdong juga berjanji yang mana kedepan nanti BPJN XI Sulut-Go yang berkantor di Desa Suwaan tersebut akan bekerjasama membangun jalan di Minut dan pemeliharaanya.(John/Meikel)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD