Iklan

Walau Sempat Dihujani Fitnah, Manalip Manjakan Masyarakat Talaud Dengan Buka Peluang Bersama UGM

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 09 April 2016

Talaud, Identitasnews.com – Diantara hiruk-pikuk dan dinamika controversial yang baru saja mendera roda pemerintahan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Maria Wahyumi Manalip SE, siapa menyangka kalau wanita cantik kharismatik ini malah kian gigih  memperjuangkan komitmennya membangun Tanah tumpah darahnya  Tanah Porodisa (Talaud) tanpa kenal lelah.
Sejarah pun tercipta di Kepulauan Talaud manakala bberpa waktu lalu Bupati Manalip mutlak menandatangani MoU Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan Universitas Gajah Mada.

MoU tersebut berisi Tentang Pengembangan Pembangunan Daerah Yang Berkelanjutan, lingkup kesepakatan bersama meliputi:
1. Peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan bagi masyarakat dan peningkatan kapasitas aparatur di kabupaten Kepulauan Talaud;
2. Penelitian, pengkajian dan pengembangan kebijakan pembangunan daerah;
3. Pengabdian kepada masyarakat di wilayah kabupaten Kepulauan Talaud; dan
4. Bidang-bidang lain yang disepakati oleh para Pihak sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing pihak.
   Bupati Talaud mendapatkan kehormatan juga sebagai salah satu narasumber di acara seminar Nasional Kemiskinan dan Ketimpangan di Indonesia: Perspektif Kerakyatan yang dilakukan oleh Pusat Studi kebijakan Kependudukan UGM, pada Sabtu, 9 April 2016.
Kegiatan berlanjut pada pertemuan khusus antara UGM dengan Pemda Talaud. Dari pihak UGM hadir Wakil Rektor, 5 Kepala Pusat Studi (PSKK, Pariwisata, Kelautan Perikanan, Perencanaan, dan Energi). Sementara dari Pemda Talaud hadir Bupati, Tiga Pimpinan DPRD Talaud (Ketua dan wakil Ketua), Ketua Komisi II (Bapak Max F.M.Lua), Sekda, Kepala BKDD, Sekwan, Kabag TUP, Kabid Statistik Bapeda, dan staf Humas.
“Antara UGM dan Pemda Talaud membangun komitmen untuk menjadikan Talaud sebagai Laboratorium Nasional pengentasan kemiskinan daerah perbatasan. Manfaat dari pertemuan Pemda Talaud dengan UGM secara khusus di bidang pendidikan yakni, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra/putri talaud untuk studi di UGM,” jelas Manalip padat namun singkat.(Ronald)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar