Iklan

VAP Tolak Berkas 40 ASN Ba-lon Kumtua

Posted by jhon simbuang on Rabu, 06 April 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Waktu Pemilihan Hukum Tua (Kumtua) Minahasa Utara (Minut) yang digelar secara serentak 3 Mei 2016 nanti, rupanya diminati banyak peserta, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN).
Terbukti, sedikitnya ada 40 ASN mengajukan permohonan izin menjadi peserta Pilhut 2016 kepada Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.
Sangat disesalkan, ke-40 berkas tersebut langsung ditolak bupati.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minut Drs Aldrin Posumah.

“Sebanyak 40 berkas tersebut dimasukan ke BKDD untuk izin mengikuti perhelatan pemilihan kumtua. Tetapi saat rapat bersama dengan bupati, beliau menolak memberi izin,” ujar Posumah Selasa (5/4/2016).

Menurut Posumah, sesuai instruksi bupati, tidak ada ASN yang akan ikut sebagai calon Pilhut.“Karena sebagai pertimbangan banyak yang memasukkan berkas yakni guru. Sedangkan Minut masih butuh tenaga guru,” timpalnya.


Selain itu, lanjut Posumah, ada beberapa pertimbangan yang membuat bupati memilih tidak mengijinkan ASN maju ke Pilkades. “Kita masih perlu banyak tenaga PNS. Kalau baru berusia dibawah 50 tahun sudah mau maju Pilkades, bagaimana jabatan lama si ASN yang ditinggalnya, kalau ternyata tidak ada yang mengisi jabatan yang ditinggalnya,”tutup Aldrin. (John/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

10.13.00

0 komentar:

Posting Komentar