Iklan

UTSU Sukses Gelar LKMM 2016

Posted by Deyidi Mokoginta on Senin, 18 April 2016

Plt. Rektor UTSU Drs. Frans Lompoliu, MM (berdiri) saat membuka pelaksanaan LKMM. (foto ist)
Manado—Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), sukses menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM),  yang dilaksanakan pada (14-16/4/2016), kegiatan yang mengambil tempat di Kampus UTSU tersebut dibuka langsung oleh Plt. Rektor Drs. Frans Lompoliu MM.

Adapun kegiatan ini dilaksanakaan selama tiga hari dan diikuti sekitar delapan puluh lima peserta yang merupakan utusan dari setiap fakultas dan jurusan pada kampus tersebut, selama pelaksanaan kegiatan para peserta mendapatkan pembekalan materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian.
Antusias mahasiswa cukup tinggi mengikuti LKMM tahun kali ini, karena selain pemeteri dari lingkungan Kampus, panitia juga mengundang beberapa pemateri dari luar diantaranya HI.Rivai Poli, SH, MH yang membawakan materi Perundang-undangan dan persidangan. “Tahun ini peserta cukup banyak dibandingkan tahun 2015 lalu, kalau tahun lalu peserta  hanya sekitar 40-50 orang, tahun ini meningkat menjadi 85 orang, beberapa faktor yang membuat mahasiswa antusias dalam kegiatan ini karena Panitia memilih materi-materi yang cukup menarik untuk pengembangan diri Mahasiswa terutama dibidang organisasi, selain itu Panitia juga mengundang beberapa pemateri dari luar kampus yang sudah dikenal dikalangan masyarakat” tutur Ketua Senat Mahasiswa Grend Pnangkaan didampingi Ketua Dewan Mahasiswa Dedy Manlensu.

Plt. Rektor UTSU berpose bersama dengan Panitia LKMM. (Foto ist)
Kagiatan yang mengangkat tema “bangkitkan Semangat Kebersamaan Untuk Lahirkan Pemimpin Muda Yang Kompeten dan Berkualitas Bagi Pembangunan Bangsa dan Negara” bertujuan membentuk mahasiswa untuk menjadi pemimpin dalam organisasi dilingkunan kampus maupun oerganisasi lainnya di masyarakat ungkap Ketua Panitia Indra Bilondatu.

Plt. Rektor UTSU, Drs. Frans Lompoliu, MM, saat menutup kegiatan tersebut, mengaku sangat bangga dengan suksesnya pelaksanaan LKMM, “Saya atas nama pimpinan Rektorat, sangat bangga kepada Senat, Dema, Panitia dan peserta atas suksesnya pelaksanaan LKMM tahun ini, apa yang didapatkan dari para pemateri agar dapat dicemati dan diimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi, agar para mahasiswa nanti akan menjadi pemimpin-peminpin yang berkualitas sebagaimana tema kegiatan yang kita usung tahun ini” tutup Lompoliu.

Ditempat yang sama, Panitia juga memberikan penghargaan kepada tiga Peserta  terbaik dan tiga Panitia Terbaik, dimana penghargaan peserta terbaik diberikan secara simbolis oleh Plt. Rektor Drs. Frans Lompoliu MM dan penghargaan kepada panitia terbaik diberikan oleh Pembina Senat dan Dewan Mahasiswa UTSU, Deyidi Mokoginta, ST. (DM)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.09.00

0 komentar:

Posting Komentar